MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pertamina EP Rantau Lakukan Tajak Sumur KSB - A 10.

harian9.com author photo

ACEH TAMIANG| H9
PT. Pertamina EP Asset I Field Rantau gelar syukuran dan sosialisasi Tajak Sumur KSB-A 10,  serta penyantunan anak yatim juga Kaum dhuafa sebanyak 150 orang, bertempat di Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (08/04/2019).

Hari Widodo Field Manager PT. Pertamina EP Rantau melalui Tomi Alimsyah Asmen Produksi dalam sambutannya menyampaikan, pengeboran minyak di Aceh Tamiang telah berlangsung sejak tahun 1979 dengan jumlah sebanyak 58 sumur, Tajak Sumur KSB-A 10 nantinya akan menjadi KSB 59. 

"Direncanakan pengeboran ini akan beroperasi selama 30 hari kerja berkedalaman mencapai 1.200 meter, dengan target produksi 200 Barel per hari," jelasnya.

Jika target operasi ini tercapai, mudah-mudahan dapat mendorong untuk pencarian minyak selanjutnya, serta dengan adanya dukungan dan doa kita semua dapat meningkatkan hasil produksi Lapangan Rantau, sehingga PT. Pertamina dapat pula berkontribusi bagi Kabupaten Aceh Tamiang.

"Diharapkan juga kepada Forkompimda untuk dapat bersinergi dalam mendukung program pengeboran sumur minyak KSB-A 10 dan doa dari masyarakat Aceh Tamiang, agar upaya pengeboran ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target," harap Tomi.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada PT. Pertamina EP Field Rantau atas terlaksananya kegiatan Tajak Sumur disertai dengan penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa, karena ini juga bagian dari penghargaan untuk Kabupaten Aceh Tamiang.

"PT. Pertamina EP Asset I Field Rantau merupakan perusahaan yang telah lama berdiri dan beroperasi di kabupaten Aceh Tamiang, tentunya telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dari segi penyerapan tenaga kerja maupun sarana, prasarana lainnya, maka sudah selayaknya kita memberikan dukungan yang positif," ungkapnya.

Usai penyampaian kata sambutan, dilanjutkan dengan kegiatan santunan bagi anak Yatim serta kaum dhuafa dan penyerahan 2 ekor sapi kepada masyarakat Kampung Sriwijaya yang di serahkan langsung oleh Fadlon, SH Ketua DPRK Aceh Tamiang didampingi oleh Tomi Alimsyah Asmen Produksi Field Manager PT. Pertamina EP Rantau.

Hasil pantauan di lokasi, turut hadir pada acara tersebut, Ulama Aceh Abu Hanafiah Pulo Runkom dari lokseumawe, Plt  DLH Sayed Mahdi, SP, perwakilan Polres Aceh Tamiang, Perwakilan Dandim 0117/Atam, Dansub Dempom IM/1- 6 Aceh Tamiang Lettu Cpm Hafiz, Danyon RK 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.Pol, Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, perwakilan Muspika Kecamatan Kota Kualasimpang, Tim Manajemen PT. Pertamina EP Field Rantau, Drilling EP NAD-Sumbagut, Datok Penghulu Kampung Sriwijaya Beserta Perangkatnya, Pemuka Masyarakat, Insan Pers dan para tamu undangan lainnya. (Dani9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Amnur Dani)


Komentar Anda

Berita Terkini