MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

PT. Pertamina EP Raih Sembilan PRIA Awards 2019

HARIAN9 author photo
Aceh Tamiang lH9
PT. Pertamina EP kembali menunjukkan prestasi di bidang strategi humas, hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya sembilan penghargaan dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019, sebuah apresiasi terhadap program kerja, inovasi yang terus dilakukan oleh fungsi bagian humas Pertamina EP, pemberian penghargaan dilakukan di ballroom Trans Hotel, Bandung Jawa Barat. Kamis, (28/03/2019) yang lalu.

Hari Widodo Field Manager melalui Fandi Prabudi Humas Pertamina EP Rantau, informasi yang disampaikan melalui WhatsApp group pada para Wartawan mengatakan,"delapan penghargaan yang diraih dalam ajang PRIA 2019 diantaranya, Annual Report PT. Pertamina EP berupa Silver, Video Profile Pertamina EP Asset 1 mendapatkan Silver, Video Profile Pertamina EP Asset 2 memperoleh Bronze, Video Profil Pertamina EP Field Rantau raih Bronze, Sustainability Report Pertamina EP Asset 4 Poleng Field peroleh Gold, Sustainability Report Pertamina EP Asset 4 Cepu Field mendapatkan Silver, Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 3 Tambun Field, Pesisir, Berdikari meraih Gold, Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Pesona Tuntong Geliatkan Ujung Tamiang mendapatkan Gold, Program CSR Community Based Development Pertamina EP Asset 1 Lirik Field, Lirik One Stop Eco Edutainment peroleh Silver",jelasnya. Jum'at (5/4/2019).

Fandi juga mengatakan,"dalam kesempatan kegiatan tersebut, Public Relations Manager Hemansyah Y.Nasroen menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang sudah diberikan, dan ini akan menjadi motivasi untuk dapat terus meningkatkan strategi kegiatan humas sebagai upaya mendukung visi misi Perusahaan dan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan",terangnya.

Fandi menambahkan,"pada kesempatan kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan agar peran humas atau PR di Indonesia tidak hanya semakin strategis, namun juga penuh tantangan, karena rendahnya minat baca mayoritas masyarakat Indonesia menyebabkan berita hoaks atau kabar bohong mudah dan cepat menyebar luas",ungkapnya.

"Kondisi inilah yang menyebabkan masyarakat di negeri ini mudah percaya hoaks dan berita bohong, hobinya hanya baca judul langsung emosi, terprovokasi, hal ini yang menjadikan praktisi PR selalu bergerak mengikuti dinamika zaman, tetap relevan, tidak berhenti berinovasi karena makin ke sini, dunia makin digital.

Fandi juga menambahkan,"PR Indonesia merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan, mulai dari reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit &  Conference, dan Awards, serta PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi",jelasnya.

"Tahun ini, PRIA membagi apresiasi ke dalam 19 kategori, dengan jumlah entri PRIA 2019 mencapai 476 entri, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 363 entri dan penilaiannya dilakukan dengan cara nonpresentasi, serta presentasi oleh total 15 juri yang ahli dalam bidangnya masing-masing",ungkap Fandi.

Hadir untuk menerima penghargaan secara langsung Public Relation Manager Hermansyah Y Nasroen, Asset 1 LR Manager M. Rizal Rukhaidan, Lirik Field Manager Tedjo Sumantri, Rantau Field Manager Hari Widodo, Asset 2 LR Manager Fransiska Mikha, Tambun Field Manager Ceppy Agung Kurniawan, Asset 4 LR Manager M. Ibnu Wardhana, dan Cepu Field Manager Afwan Daroni. (Dani 9)

Komentar Anda

Berita Terkini