MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Raja Luat Se Tabagsel, Deklarasi Dukung Paslon Nomor 01 Jokowi-Ma'aruf

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN |H9
Para raja-raja luat seTapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), menyatakan dukungan dan kebulatan tekad mendukung Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Dukungan dan deklarasi tersebut disampaikan mereka, pada acara silaturrahmi tokoh adat dan raja-raja luat se Tabagsel, yang diselenggarakan Parsadaan Toga Siregar Boru Bere (Patogar) di aula objek wisata Kaisar Water Park Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, Sabtu (13/4).

Deklarasi yang dihadiri 37 raja luat se Tabagsel meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan ratusan warga diawali dengan acara manortor sebagai tanda kebesaran adat di wilayah Tabagsel.

Selanjutnya diisi dengan mengucapan ikrar dukungan masyarakat adat kepada Paslon Nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin secara bersama-sama, yang dipandu tokoh adat Sutan Malim Naposo Harahap Raja Panusunan Bulung Sian Bagas Godang Mompang Kota Padangsidimpuan.

Adapun isi deklarasi yang diucapkam para tokoh adat luat Tabagsel tersebut yakni, 'Kami Dari Raja Luat Dalihan Natolu Sepakat Mendukung Sepenuhnya Untuk Memenangkan Pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019'.

Panitia deklarasi Amirullah Siregar, gelar Baginda Pinang Siregar melaporkan, deklarasi tersebut dihadiri 37 tokoh adat luat se Tabagsel, yang tujuannya mensukseskan Pemilu serentak 2019 agar berlangsung aman, lancar dan kondusif, sekaligus berikrar bersama untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

" Yang paling utama, kami mendoakan Pemilu 2019 dapat berjalan sukses, aman, lancar dan kondusif serta terjaganya kesatuan dan persatuan NKRI dan juga bertekad memenangkan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf untuk menjadi pemimpin bangsa, mengingat selama hampir 5 tahun kepemimpinan Jokowi, telah banyak perbangunan yang ia perbuat dan ini perlu dilanjutkan kembali, " tutur Amirullah.

Sementara sejumlah tokoh adat masing-masing, Patuan Batara Guru Gading Harahap, Sutan Malim Naposo Harahap, Patuan Banggor Harahap dari Kabupaten Palas, Patuan Humala Pandapotan Pulungan, H.Rijal Harahap dari Gunung Tua Paluta, Mangaraja Tenggar Siregar dari Sipirok, secara bersama-sama mengungkapkan,, deklarasi dukung Jokowi-Ma'aruf 2019 bukan tanpa alasan.

" Selama kepamimpinan Jokowi, kami telah merasakan pemerataan pembangunan di Indonesia, baik itu di bidang insftastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya. Tentunya juga, dengan kemenangan Jokowi-Ma'aruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 kira berharap dan yakin, pembangunan Sumut umumnya dan Tabagsel khususnya akan terimbas sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik, " tuturnya.

Untuk itu ia mengajak dan berharap masyarakat Tabagsel untuk lebih cerdas memilih pemimpin bangsa. " Semoga apa yang kita harapkan untuk kemenangan Jokowi-Ma'aruf dapat terwujud dan mari kita bergandeng tangan mempersatukan pilihan 01 Jokowi-Ma'aruf, " tegasnya. (Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini