MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Relawan BARUPAS Di Daerah Dihimbau Buka PDK Untuk Saksi

harian9.com author photo
MEDAN| H9
Dalam upaya membantu konsumsi para saksi disejumlah Tempat Pemungutan Suara  (TPS), maka dihimbau kepada sejumlah relawan di daerah yang tergabung dalam Barisan Rakyat Untuk Prabowo-Sandi (BARUPAS) bersama organisasi sayap diantaranya Geram (Gerakan Emak-Emak) BARUPAS dan Gemmas (Gerakan Millenial Mahasiswa) BARUPAS  untuk membuka Posko Dapur Konsumsi (PDK) di masing-masing Desa/kelurahan. Kegiatan itu dilakukan untuk membantu konsumsi para saksi mengawal penghitungan suara. Juga akan sangat membantu mengurangi beban pembiayaan saksi di setiap TPS. 

Menurut Sekretaris PW BARUPAS Sumatera Utara (Sumut) Isa Anshari SF untuk pembiayaan dapat dimulai dari patungan Relawan BARUPAS setempat, selain merangkul dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat sebagai donasi. Kegiatan itu mendukung  sebuah seruan gerakan 'Sejuta Dapur Umum Di Setiap TPS 16-17 April 2019' yang beredar di sosial media. Dalam seruan itu tertulis Tim Kampanye Digital Nasional Prabowo - Sandiaga.

"Seruan itu juga bernada ajakan untuk mendukung emak-emak yang akan mendirikan posko dapur umum di setiap TPS di seluruh wilayah di Indonesia. Dapur umum itu diperuntukkan untuk konsumsi 2 hari para mujahid pengawal TPS," ucapnya di Dampingi Sekretaris Departemen Ekonomi dan Logistik Muhammad Yunus Idris, Sabtu (14/4/2019) malam, disela acara nonton Bareng Depat Capres-Cawapres di Kantor PW BARUPAS Sumut, Jalan. Ringroad No. 48 Medan.

Dikatakannya, hal itu juga memperlihatkan partisipasi aktif  Relawan BARUPAS bersama masyarakat dalam pemilu, sekaligus secara bersama-sama mengawal proses pemilu berlangsung jujur dan adil. 

"Dari DPK ini, baik untuk kansumsi makan siang dan snak diharapkan diantar ke TPS terdekat dan  yang ada di desa atau kelurahan," tambahnya.

Selanjutnya, PW BARUPAS Sumut, juga akan membuka PDK di Kantor Sekretariat di jalan Ringroad No. 48 Kelurahan Tanjung Sari  Kecamatan Medan Selayang Kota Medan, tepatnya disebelah Kantor Kas Bank Sumut.

"PDK di Kantor Sekretariat ini dimaksud untuk sebagai tempat pendistribusian konsumsi  para saksi TPS yang bertugas di Kecamatan Medan Selayang, Maka kepada sahabat relawan dan sabat pendukung pemenangan Prabowo Sandi, jika berniat untuk membantu konsumsi para saksi yang bertugas pada Pilpres 2109 ini dapat menyalurkan via PW BARUPAS Sumut, " ungkapnya.  (01)

           
Komentar Anda

Berita Terkini