MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ribuan Masyarakat Antusias Dengarkan Ceramah UAS Pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Paluta

HARIAN9 author photo
PALUTA |H9
Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tumpah ruah untuk mendengarkan ceramah Ustadz H Abdul Somad Lc MA (UAS) pada peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2019 yang dipusatkan di Alun-alun, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (9/4).
Acara dimulai pukul 08.30 Wib dan meskipun cuaca panas, tidak menyurutkan semangar ribuan masyarakat Kabupaten Paluta yang tumpah ruah menghadiri dan mendengarkan ceramah ustad Abdul Somad tersebut.
Selain itu, peringatan Isra Mi'raj yang mengangkat tema "Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam rangka menempah Generasi dan Pemimpin yang Berahklakul Karimah" turut juga dihadiri ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar, Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Caleg DPRD Provinsi Sumut H Harun Mustafa Nasution dan  Caleg DPRD Paluta Toguan Harahap, sejumlah pimpinan Ponpes di Paluta, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta ribuan masyarakat yang tampak antusias mendengarkan tausyiah dari Ustadz Abdul Somad.
Ketua panitia pelaksana kegiatan, H Muhammad Kosim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Almukarromah Ustad H Abdul Somad di Kabupaten Paluta.
"Kami masyarakat sudah menantikan kedatangan Ustad Abdul Somad di Kabupaten Paluta, " ungkapnya.
Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dalam pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H ini hingga berjalan baik baik dan lancar.
Anggota DPR RI yang juga kembali mencalonkan diri Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di kabupaten Paluta.
“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ajaknya.
Sementara, Ustad H Abdul Somad LC dalam tausyiahnya mengatakan sangat bersyukur bisa tiba di Kabupaten Paluta dan bisa menyampaikan ceramah di hadapan ribuan umat muslim di Paluta. 
Dikatakannya, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan perjalanan Nabi dalam menerima perintah sholat 5 waktu yang ditugaskan Allah SWT kepada baginda Rasululloh Muhammad SAW untuk disampaikan kepada umatnya.
“Maka dari itu, apapun kerjaan, rezeki dan jabatan yang kita peroleh, tidak akan mendapat berkah dari Allah SWT, apabila kita tidak menjalan sholat,” ujarnya.
Selain itu, dengan memperingati Isra’ Mi’raj dapat menanamkan nilai-nilai kepribadian yang ada dalam diri Rasulullah Muhammad SAW bagi masyarakat dalam menjalani hidup bermasyarakat.
Untuk itu, ia berpesan agar masyarakat dapat menjadikan perungatan Isra’ Mi’raj ini dapat mendorong dan memotivasi diri untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah dengan menjadikan Sholatnsebagai tiang agama Islam kedepannya.
"Intinya, saat kita menghadap sang penguasa di akhirat kelak hanya sholatlah yang akan kita bawa," tegasnya.
Pantauan, ditengah-tengah ceramahnya, Ustadz H Abdul Somad LC MA sempat mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk ber Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.(Akhir S Rambe)

Foto : Ribuan masyarakat kabupaten Paluta tampak begitu antusias mendengarkan tausyiah Ustadz H Abdul Somad LC MA pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dilapangan Alun-alun Gunungtua, Selasa (9/4).(AKHIR S RAMBE)

Komentar Anda

Berita Terkini