MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

RS Pirngadi Borong Dua Penghargaan dalam waktu Sepekan

HARIAN9 author photo
MEDAN| H9
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan dalam sepekan memborong dua penghargaan yaitu juara I Perpustakaan terbaik dan juara I sebagai rumah sakit sayang ibu di tingkat Provinsi Sumut.

Direktur Utama RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan MKes SpPD FINASIM mengatakan pihak yang menilai itu semua dari Pemprovsu dan melibatkan instansi terkait. Penilaian ini untuk rumah sakit pemerintah dan swasta yang tipe B se Provinsi Sumut.

Pihaknya, kata dr Suryadi Panjaitan, menerima penghargaan juara I memiliki Perpustakaan terbaik pada 23 April 2019 yang diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Hotel Soechi Medan.

"Pada 27 April 2019, kita kembali menerima penghargaan juara I sebagai rumah sakit sayang ibu yang diserahkan langsung oleh pak Edy Rahmayadi di Lapangan Benteng Medan," kata dr Suryadi Panjaitan di ruang kerjanya, Senin (29/4/2019).

Ia menyebut penilaian untuk sebagai rumah sakit sayang ibu yang dilakukan pihak panitia antara lain, cara tim medis menangani ibu-ibu dalam persalinan sampai pasca persalinan, cara bidan mengurus ibu dan bayi.

Sisi lain juga, sarana prasarana dan administrasi yang dinilai ternyata bagus. Bukan hanya itu saja yang dinilai, tim dokter spesialis ikut dinilai. Tim dokter yang dimiliki rumah sakit milik Pemko Medan ini tidak perlu lagi diragukan.

"Obgyn dan kebidanan kita rata-rata yang berpengalaman dan senior, bahkan ada juga dokter muda-muda dengan kemampuan dan kualifukasi yang cukup mapan," tuturnya.

Sedangkan untuk penilaian Perpustakaan terbaik, Kepala Seksi Perpustakaan RSUD Dr Pirngadi Medan Dra Latifah Hanim menyebut inovasi apa yang akan dilakukan, persentase minat baca di RS Pirngadi semakin meningkat, penataan ruangan dan buku sangat rapi.

Inovasi ke depan, pihaknya akan melakukan gerakan membawa buku ke ruang rawat inap pasien. Tujuannya agar pasien tidak bosan selama perawatan. Pada kesempatan itu juga, pasien bebas memilih buku yang akan dibacanya. "Gerakan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," imbuhnya.(Jae9)

Komentar Anda

Berita Terkini