MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Salurkan Bantuan PKH Tahap II, Bupati Paluta : Semoga Bermanfaat Dan Dipergunakan Sebaik Mungkin

HARIAN9 author photo
PALUTA |H9
Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyalurkan bantuan sosial non tunai tahap II Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 untuk keluarga penerima manfaat di dua kecamatan yakni kecamatan Halongonan dan Halongonan Timur. 

Penyerahan bantuan PKH dilakukan oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dipusatkan di halaman kantor Camat Halongonan Timur, Selasa (9/4) sore.
Turut hadir kepala Dinas Sosial kabupaten Paluta Busro Lakum Harahap, Koordinator PKH Paluta Irdan Hidayat Harahap, camat Halongonan Timur Mahyulni Harahap, camat Halongonan M Qhaddafi Nasution, kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang, pendamping PKH, pihak Bank Mandiri cabang Paluta beserta sejumlah KPM dari kecamatan Haltim dan Halongonan.

Bupati Kabupaten Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan sosial PKH adalah program pemerintah yang luar biasa dan patut diapresiasi untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.
Katanya, melalui PKH pemerintah telah mengalokasikan anggaran hingga triliunan rupiah untuk membantu masyarakat dari ibu hamil, lansia, pelajar, hingga penyandang disabilitas.
“Dana yang diberikan pemerintah kepada penerima manfaat program saya harapkan digunakan sesuai dengan peruntukannya,” pesan Bupati.
Lanjutnya, bantuan pemerintah ini diharapkan dapat mempercepat pemberantasan kemiskinan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Paluta.
Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh KPM yang akan menerima dana PKH tahap II dan berharap agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.
“Semoga dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan kita semua,” ucapnya.
Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Paluta Busro L Harahap mengatakan, keluarga penerima manfaat bantuan sosial non tunai PKH tahap II tahun 2019 Kabupaten Paluta sebanyak 5.652 orang dengan total kucuran dana sebesar Rp6.231.850.000,-.
Pada kesempatan ini yang disalurkan khusus untuk KPM Kecamatan Halongonan dan Halongonan Timur dengan rincian 368 orang dari kecamatan Halongonan dengan dana Rp385.750.000,- dan untuk kecamatan Halongonan Timur sebanyak 203 orang dengan dana Rp186.500,-.
“Yang disalurkan saat ini untuk 2 kecamatan yakni Halongonan dan Haltim. Sementara kecamatan lainnya akan disalurkan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelasnya.
Terpisah, koordinator PKH Paluta Irdan Hidayat Harahap mengatakan, penyaluran bantuan sosial PKH secara berkala bertujuan untuk membantu dan meningkatkan taraf hidup serta menciptakan perubahan perilaku kemandirian keluarga penerima manfaat khusunya dalam mengakses layanan pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan sosial.
Ia menyebutkan, penyaluran bantuan dana PKH tahap II tahun 2019 ini sudah dilaakukan untuk seluruh wilayah kabupaten Paluta yang dijadwalkan selama 5 hari kedepan yakni sejak tanggal 09 hingga 14 April mendatang. Penyaluran dilakukan empat tahap dalam satu tahun dan disalurkan lewat pihak ketiga PT Bank Mandiri.

Komentar Anda

Berita Terkini