MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sambut Hardiknas, Pemkab Paluta Adakan Gebyar Education Festival 2019

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Pendidikan kabupaten Paluta menggelar Gebyar Education Festival 2019 di Halaman Kantor Bupati Paluta, Senin (29/4).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Paluta H Hariro Harahap SE Msi, turut dihadiri Kadis Pendidikan Paluta Eva Sartika Siregar SH MKn, Pabung Kodim 0212/TS Mayor ARM Hasran Harahap, Polres Tapsel, Polsek Padang Bolak, Kompi C Gunung Tua, Kejari Paluta, Dewan Pendidikan diwakili Sekretaris Aman Sudirman Harahap, sejumlah Kepala OPD, Camat, para kepala sekolah beserta undangan lainnya.

Wabup H Hariro Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Gebyar Education Festival Tahun 2019.

Hariro tak lupa juga mengapresiasi kegiatan festival ini sebab rangkaian acara yang ditampilkan dapat menarik perhatian para pengunjung yang datang.

Hariro juga menilai festival pendidikan sebagai kegiatan yang positif. Terlebih, di dalamnya digelar berbagai acara yang menyimbolkan sinergisitas antarlembaga pendidikan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif terhadap dunia pendidikan kita, khususnya meningkatkan prestasi anak-anak di Kabupaten Paluta," harapnya.

Sementara Kadis Pendidikan Paluta Eva Sartika Siregar SH MKn mengatakan kegiatan Education Festival tingkat Kabupaten Paluta yang berlangsung selama 4 hari mulai 29 April hingga 2 Mei 2019 ini di ramaikan 40 stand pendidikan dan panggung hiburan. 

"Kita ingin masing-masing dari satuan dan mitra pendidikan untuk mengenalkan dan mempromosikan kreativitas anak didik. Mulai dari hasil kerajinan tangan hingga prestasi-prestasi yang sudah diraih," ujar Eva.

Dari jumlah 40 stand tersebut, Eva merinci, sekitar 38 stan diisi oleh sekolah dasar negeri dan swasta masing-masing satu sekolah per kecamatan serta sisanya diisi stand dari sponsor kegiatan Gebyar Education Festival 2019. 

"Gebyar pendidikan ini menjadi wadah untuk seluruh bagian keluarga besar pendidik untuk mempromosikan kreativitas. Bukan hanya karya guru, tetapi juga karya siswanya," jelasnya.

Eva melanjutkan, Education Festival yang mengangkat tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan' ini turut di meriahkan oleh penampilan dari Chandra Kumala School Space Research Programme yang berhasil menjadi Tim Peneliti Antariksa Berprestasi. Selain itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari bintang utama Astri Ivo seorang publik figur, penulis dan praktisi parenting.

Untuk diketahui dalam rangka menyambut Hardiknas 2019, Pemkab Paluta melalui Dinas Pendidikan menggelar Gebyar Education Festival Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Paluta selama 4 hari yang di mulai 29 April hingga 2 Mei mendatang. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

Wabup H Hariro Harahap didampingi nyonya Masdoripa Hariro Harahap dan Kadis Pendidikan Paluta Eva Sartika Siregar SH MKn melakukan gunting pita pertanda Gebyar Education Festival 2019 resmi di mulai, Senin (29/4). (Foto: Akhis S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini