MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Selain di Renovasi, Rumah Mbah Tipah juga Dilengkapi Aksesoris Rumah Tangga

harian9 author photo

JEMBER| H9
Mbah Tipah (65), salah satu warga Dusun Krajan, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember, mengaku sangat beruntung rumahnya dijadikan sasaran RTLH melalui program TMMD ke-104 beberapa waktu lalu.

Pasalnya, selain di renovasi, menurut Mbah Tipah, rumah yang ia tempati tersebut juga dilengkapi beberapa aksesoris rumah tangga. 

“Rumah saya dulu tidak ada meja dan kursi. Jadi, kalau ada tamu, ya duduk lesehan saja,” ungkap mbah Tipah ketika di temui di rumah barunya,  Senin, 1 April 2019.

Profesinya sebagai tukang pijat, seakan menjadi penghambat keinginannya untuk memiliki perlengkapan rumah, khusunya kursi dan meja tamu. 

“Sudah lama pingin punya itu (kursi dan meja), tapi belum bisa terpenuhi,” tandasnya.

Kendati demikian, dirinya merasa sangat bangga ketika rumah yang ia tempati, mulai tersentuh oleh tangan para Satgas. Selain merubah bangunan rumah, Satgas juga menyediakan kursi dan meja tamu yang selama ini ia damba-dambakan. 

“Alhamdulillah, terima kasih banyak pak Tentara,” pungkas mbah Tipah. (Autentifikasi: Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 

 (Foto: Pendam V/Brawijaya)















Komentar Anda

Berita Terkini