MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Sosok Letkol yang Menjadi Kebanggaan Warga Desa Gunung Malang Jember

HARIAN9 author photo
JEMBER |H9
Bahkan, keberadaan Perwira Menengah (Pamen) itu, dinilai bisa mewujudkan semangat gotong-royong dan jiwa nasionalisme di dalam diri warga sekitar.

Hal itu, diungkapkan oleh Mahmud (38), salah satu warga Dusun Paleran, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember. Senin, 1 April 2019 siang.

Menurut Mahmud, banyak perubahan ketika Dandim 0824/Jember itu, mulai terjun di Dusunnya. Bukan hanya sebatas meningkatkan pembangunan Desa saja. Namun, kata dia, orang nomor satu di tubuh Makodim Jember itu, juga dinilai mampu menjadi pemersatu masyarakat.

“Kalau pas pak Arif datang, semua orang berkumpul. Beliau orangnya baik, suka bercanda dan guyub dengan warga di Desa Gunung Malang,” ungkapnya.

    Bahkan, suatu ketika, terdapat salah satu warga yang mengeluh tentang kondisi jalan di kampungnya ke Letkol Arif Munawar. Tanpa basa-basi, kata Mahmud, ia pun langsung menerjunkan beberapa personelnya untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

 “Padahal, jalan itu bukan termasuk sasaran program TMMD. Tapi sama pak Arif, tetap di perbaiki, dan sekarang sudah mulai digunakan oleh warga,” tandasnya. (Pendam V/Brawijaya)


Komentar Anda

Berita Terkini