MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

SPKKL Batam Terima Kunjungan Kepala Pos Basarnas Batam

HARIAN9 author photo
BATAM |H9
Kepala SPKKL Batam Mayor Bakamla Halilintar menerima kunjungan Kepala Pos Basarnas Batam, Firmansyah beserta anggota SAR Pos Batam di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Batam, di Batam Prov. Kepri, Jumat (5/4/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapos Basarnas Batam berkesempatan untuk melihat padatnya jalur pelayaran di Perairan Batam dan Selat Singapura melalui peralatan pemantauan yang dimiliki Bakamla. Sementara itu, Ka SPKKL terus mendampingi dan dengan ramah memberikan penjelasan tentang cara kerja peralatan pemantauan dalam mengawasi perairan yang berada dalam jangkauan SPKKL Batam. Staf SPKKL juga memperagakan kemampuan Long Range Camera (LRC) yg dapat menangkap gambar dan fokus pada area objek, baik secara manual menggunakan joystick maupun pergerakan secara otomatis yang dapat diatur. 

Menurut Firmansyah, kunjungan itu dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam bentuk sharing informasi, diantaranya tentang area yang berpotensi terjadinya kejadian yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan laut diwilayah kerja, sarana dan prasarana pendukung operasional yang dimiliki, dan kesempatan kerja sama dalam berbagai bentuk kegiatan.

Menanggapi hal tersebut, Ka SPKKL Batam menyatakan harapannya agar hubungan baik yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, baik secara institusional maupun kekeluargaan.

Komentar Anda

Berita Terkini