MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Taruna Latsitardanus Berikan Berikan Materi Kepada Linmas Dalam Menghadapi Pemilu 2019

HARIAN9 author photo
JEMBER | H9
Bertemnpat di balai Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember pada Sabtu 06/04/2019 dilaksanakan pembekalan materi dan rapat koordinasi penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum serta peran serta Pelindung Masyarakat (Linmas) dalam pengamanan Pemilu 2019.

Dalam pembakalan kali ini berbeda dari biasanya karena bertindak sebagai pemberi materi adalah Taruna yang sedang melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Ke 39 TA 2019 di wilayah Kodim 0824 Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Muspika Kec Sumbersari, Letkol Inf Mangansi  bersama 14 oranga Taruna/Taruni  serta sebagai peserta Linmas sebanyak 100 orang.

Linmas tersebut dibekali materi Bela Negara oleh Letkol Inf Mangansi dan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh 14 Taruna/Taruni dari Akademi Militer TNI AD.  Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL)  dan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Terkait kegiatan tersebut Letkol Inf Mangansi saat dikonfirmasimenyampaikan terima kasih kepada Muspika Sumbersari yang telah memberikan kesempatan kepada para Taruna untuk memberikan pembekalan
kepda Linmas,  semoga apa yang diberikan mampu meningkatkan kemantapan peran Linmas dalam kegiatan di wilayah maupun dalam pengamanan Pemilu 2019. (Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini