MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tersangka Curanmor Ditangkap Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN |H9
Oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota padangsidimpuan YTH (25), warga Jalan Mobil Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, terlibat dalam kasus pencurian kenderaan bermotor (curanmor) ditangkap personil Polres Padangsidimpuan dari tempat kost tersangka di Daily Home Jalan Mobil Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Minggu (31/3) sekira pukul 03.00 Wib.

Penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi No : LP/151/ III/2019/SU/PSP, tanggal 30 Maret 2019 dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana di maksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana, dengan barang bukti yang di amankan, satu unit sepeda motor Jenis Kawasaki Ninja warna merah.ikonformasi



Kapolres padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat Reskrim AKP. H Abdi Abdullah, SH, Jum,at (5/4) membenarkan penangkapan seorang oknum mahasiswa di Kota Padangsidimpuan yang terlibat kasus curanmor.



Menurut Kasat, peristiwa tersebut terjadi Kamis (28/3) sekira pukul 12.00 Wib saat korban yang juga pelapor dan sama-sama tempat kuliah datang tersangka, datang ke rumah kontarakan tersangka di pondok Yasmin dengan mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki Ninja warna merah guna mengantar tersangka ke loket bus, karena tersangka ingin pulang ke kampung.



Sembari menunggu tersangka berkemas dan makan siang untuk mengantarkan tersangka menuju loket bus guna pulang kampung, korban memarkirkan sepeda motornya diparkiran di dalam garasi rumah kontrakan tersagka. Namun saat korban keluar dari rumah konrakan, korban terkejut me   telah hilang,lalu pelapor menlihat sepeda motornyqa sudah tidak ada di tempat dan saat dicoba dicari disekitar lokasi rumah kontrakan sepeda motor tidak juga ditemukan. Akhirnya korban membuat laporan hilang ke Mapolres Padangsidimpuan.



Dari laporan korban tersebut, personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan petugas mendapat informasi bahwa sepeda motor milik korban yang hilang ternyata di curi oleh telan korban sendiri YTH.



Minggu (31/3), sekira pukul 03.00 Wib, petugas yang medapat  informasi tentang keberadaan tersangka di lokasi kos Daily Home Jalan Mobil Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan langsung penangkapan terhadap tersangka dan menyita barang bukti satu unit sepeda motor Jenis Kawasaki Ninja warna merah, yang selanjutnya tersanga dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan untuk di lakukan pemeriksaan terhadap tersangka.



“ Tersangka kini sudah kita tahan dan juga telah menjalani pemeriksaan dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana di maksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana, “ terang Kasat.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini