MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Tiga Orang Buruh Ditangkap Miliki Shabu

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN |H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan membekuk tiga orang buruh dalam kasus kepemilikan narkotika jenis shabu, di Jalan H. Dahlan Lubis Simpang Tiga Dusun Partapean Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, Rabu (3/4), sekira pukul 14.00 Wib.

Ke tiga buruh yang bekerja di proyek PLN Padangsidimpuan tersebut masing-masing, JEP alias Elin (34) dan S alias Icut (41), keduanya penduduk Jalan. Binjai Km. 10,3 Gang. Jadi  Kelurahan Paya Geli Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, serta RF (28) penduduk Jalan Kemiri No. 66 Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dengan barang bukti yang di sita dari tersangka narkotika jenis shabu seberat 0,24 gram, yang disimpan dalam satu bungkus plastik klip transparan.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (6/4) menyebutkan, penangkapan terhadap ke tiga tersangka tersebut berawal ketiga personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu gudang milik PLN di Jalan. H.Dahlan Lubis Simpang Tiga Dusun Partapean Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan sering dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan narkotika jenis shabu.

Dari informasi tersebut petugas Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan tentang kebenaran laporan tersebut  dan saat petugas tiba di lokasi, petugas melihat ada tiga orang pria dewasa dengan gerak gerik yang mencurigakan sedang berjalan kaki di pinggir Jalan. H.Dahlan Lubis hendak menuju ke dalam gudang penyimpanan alat instalasi PLN.

Kemudian petugas mendekati ke tiga orang tersebut dan melihat salah seorang dari ke tiganya membuang sebuah bungkusan kecil ke pinggir jalan. Saat itu juga petugas menyuruh para tersangka mengambil bungkusan yang dibuang mereka dan setelah bungkusan diperiksa, ternyata berisi Kristal utih diduga narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam plastik transparan.

Saat diinterogasi, tersangka JEP alias Alin mengaku kalau ia yang membuang bungkusan berisi narkotika jenis shabu tersebut, karena ia curiga dengan kedatangan petugas dan mereka mengaku sebagai karyawan buruh harian lepas di gudang PLN tersebut. Selanjutnya tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan ke tiga tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika, dimana ke tiga tersangka merupakan buruh pada gudang PLN.

“ Ke tiga tersangka, ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan kini para tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Resnarkoba untuk dilakukan pengembangan guna mengungkap jaringan peredaran narkotika tersebut, “ terang Kasat. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini