MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tingkatkan Minat Masyarakat Untuk Mencoblos, KPU Paluta Adakan Lomba Selfie Di TPS

HARIAN9 author photo
PALUTA |H9
Sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan lomba selfie di Tempat Pemungutan suara (TPS) pada saat pencoblosan pemilu 17 April tahun 2019.

Ketua KPU Paluta, Ongkusyah Harahap mengatakan, tujuan utama adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus untuk menyemarakkan pemilu melalui lomba dokumentasi di media sosial. 

“Kegiatan ini sebagai salah satu strategi untuk mengajak masyarakat datang ke TPS dan menekan angka golput di Paluta," jelasnya.

Katanya, melalui lomba yang menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah ini, KPU berharap bisa menarik minat masyarakat untuk mendatangi TPS untuk mencoblos dan memberikan hak suaranya.

Hal senada dikatakan, Komisioner koordinator Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Muhammad Nafsir Rambe, lomba bisa diikuti seluruh masyarakat Paluta secara gratis melalui media sosial. 

“KPU menyediakan total hadiah hingga jutaan rupiah untuk konten paling menarik," katanya.

Dijelaskan Nafsir, adapun cara perlombaannya, dengan melakukan follow akun facebook KPU Kabupaten Paluta dan like postingannya, selfie atau groupfie di TPS tempatmu memberikan suara pada wilayah TPS di Kabupaten Paluta lalu upload ke story dan beranda Facebook kamu.

Kemudian, ceritakan tentang foto kamu yang menarik dan sertakan Nama, TPS, Kelurahan dan Kecamatan. Selanjutnya tag akun facebook KPU Padang Lawas Utara dan 5 orang temanmu. 

"Lomba hanya pada 17 April 2019, peserta lomba harus berdomisili di Kabupaten Paluta dan pemenang akan diumumkan tanggal 22 April 2019 di akun facebook KPU Paluta, " jelasnya. 

Komentar Anda

Berita Terkini