MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Warga Pujakesuma Bukan Hanya Dihitung-hitung. Tapi Harus Diperhitungkan

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN |H9
Ketua Dewan Pimpinan Dearah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra-Putri Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Padangsidimpuan Tamali, SH mengajak Keluarga Besar Pujakesuma Kota Padangsidipuan agar selalu kompak dan bersatu untuk membangun Kota Padangsidimpuan dan siap bekerjasama dengan siapa saja untuk yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Tamali, SH, saat melantik, sekaligus mengkuhkan kepengurusan Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, Wanita Pujakesuma dan Generasi Muda (GM) Pujakesuma Ranting Unte Manis Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan di lapangan Lingkungan Unte Manis, belum lama ini.

Pelantikan pengurus baru ini dihadiri Kapolsek Hutaimbaru diwakili Babinkamtibmas Aiptu Sahdani, Ketua Wanita Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Sitiasah, S.Pd, Ketua GM Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Drs. Sucipto, pengurus DPD Pujakesuma Kota Padangsidimpuan, pimpinan Ormas dan OKP, tokoh masyarakat, Caleg No 3 dari Partai Hanura Dapil Padangsidimpuan Utara-Hutaimbaru Desi Arisanti, serta undangan lainnya.

“ Warga Pujakesuma harus tetap kompak dan guyub jangan terpecah belah. Warga Pujakesuma jangan hanya untuk di hitung-hitung. Tapi harus diperhitungkan. Untuk itu kedepan kita harus bisa tampil dan punya peran dalam menentukan pembangunan Kota Padangsidimpuan, “ ujar Tamali.



Terkait dengan akan dilaksanakannya Pemilu serentak 2019, Tamali mengimbau kepada seluruh warga Pujakesuma Kota Padangsidimpuan untuk menjaga kondusifitas, apalagi dalam Pemilu Legislatif, ada kader-kader Pujakesuma yang ikut kontestan sebagai Calon Anggota Legislatif. Tentunya kita harus sama-sama berjuang agar kader Pujakesuma bisa duduk di Legislatif nantinya.



“ Dengan jumlah populasi warga Jawa yang ada di Kota Padangsidimpuan, sudah wajar ada wakil kita di DPRD. Untuk itu, warga Pujakesuma harus lebih solid dan berperan aktif di tengah masyarakat karena memang ka­rakter wong Jowo yang mudah ber­masyarakat bisa menjadi contoh dan pemersatu antara warga dengan berbagai suku yang ada di lingkungannya, “ ungkap Tamali



Tamali juga mengamanatkan kepada jajaran pengurus PKB Pujakesuma Ranting Unte Manis Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan yang baru dilantik untuk menjalankan program kerja dengan baik dan dapat menyatukan hati dengan menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.



“ Dengan dilantiknya pengurus baru PKB Pujakesuma Wanita Pujakesuma dan GM Pujakesuma Ranting Unte Manis ini, akan menjadi momentum memperat silaturahmi, kebersamaan dan menjaga ke Bhinekaan dengan menjaga keguyuban, rukun dan gotong royong untuk memajukan negara dan bangsa umumnya, serta Kota Padangsidimpuan khususnya, “ tuturnya.



Tokoh masyarakat Kelurahan Losung batu mengucapkan selamat kepada para pengurus Ranting PKB Pujakesuma Unte Manis yang baru dilantik dan ia mengaku bangga, karena ia termasuk bagian dari Pujakesuma.



“ Potensi kemajuan daerah, yakni mencerdaskan. Ini yang seiring dan diharapkan dapat diwujudkan oleh masyarakat khususnya warga Pujakesuma. Semoga dengan kepengurusan ini, Pujakesuma semakin jaya di Kelurahan Losung Batu ini, “ terangnya.



Kapolsek Hutaimbaru diwakili Babinkamtibmas Aiptu Sahdani, mengajak PKB Pujakesuma Unte Manis untuk tetap kompak dan tidak mudah di adu domba dan disusupi oleh kepentingan-kepentingan yang akan mengganggu stabilitas keamanan bangsa dan negara. 



“ Saat ini banyak berita-berita bohong yang disebarkan dengan tujuan untuk menyebar kebencian, terlebih menjelang Pemilu yang akan datang. Untuk itu kita harus bijak dalam mencermati setiap informasi yang beredar dengan cara mencari tahu kebenaran nya sebelum membagikan kepada orang lain, “ ujarnya.



Sekretaris DPD PKB Pujakesuma Kota Padangsidimpuan Purnadi melaporkan, pelantikan PKB, Wanita dan GM Pujakesuma Ranting Sikoring-koring Kelurahan batang Ayumi Julu berdasarkan

SK No : 02/i/PK/DPD-PK/IV/2019 Tanggal 03 April 2019, SK No. 01/i/WPK/DPD-PSP/IV/2019 Tanggal 03 April 2019 dan SK No. 02/i/GM-PK/DPD-PSP/IV/2019 Tanggal 02 April 2019.



Adapun susunan pengurus PKB Pujakesuma masing-masing Riandi (Ketua), Muhammad Ade Sumarta (Sekretaris) dan Suadi (Bendahara). Pengurus Wanita Pujakesuma masing-masing Rostiati (Ketua), Suarti (Sekretaris) dan Zuraidah (Bendahara). Pengurus GM Pujakesuma masing-masing, Nanang, SH (Ketua), Sandi Gunawan (Sekretaris) dan Suadi (Bendahara).(Wan9)

Komentar Anda

Berita Terkini