MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Yonarmed 1/Roket Jadi Sasaran Pelaksanaan OJT 23 Taruna Akademi Militer

HARIAN9 author photo
MALANG |H9
Sebanyak 23 Taruna Tk IV/Wreda Corps Armed, saat ini tengah mengikuti berlangsungnya On The Joob Training (OJT) di Yonarmed 1 /Ajusta Yudha yang berlokasi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kapten Arm Rio Puji mengatakan, para Taruna tersebut nantinya bakal melaksanakan teknik penyelenggaraan latihan (Nikgalat) yang rencananya bakal berlangsung selama sepuluh hari.

 “Saat ini, para Taruna bertindak sebagai penyelenggara latihan materi menembak senjata ringan, dan diawali dengan paparan coordinator materi kepada Komandan Latihan (Danlat),” ujar Perwira Pendamping ini. Sabtu, 20 April 2019.

Sementara itu di lokasi yang sama, Sermatutar Reza Ferhan Ahmadi menilai jika OJT yang diikuti oleh dirinya bersama beberapa Taruna lainnya tersebut, merupakan suatu hal yang dinilai sangat penting dan bermanfaat.

 Ia mengungkapkan, OJT yang berlangsung saat ini, dinilai mampu memberikan berbagai pemahaman tentang kehidupan para Taruna yang nantinya bakal mengemban tugas sebagai Komandan Peleton (Danton).

 “Sebentar lagi, kami akan melaksanakan Sumpah Prasetya Perwira atau pelantikan menjadi Perwira Muda. OJT ini, merupakan bekal bagi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mendatang,” ungkap Reza.

            Untuk diketahui, Yonarmed 1 /Ajusta Yudha atau yang sering dikenal dengan sebutan Yonarmed 1/Roket, merupakan salah satu Satuan Bantuan Tempur yang dimilik oleh Artileri Medan milik Divisi Infanteri 2/Kostrad. Selain memiliki fungsi dalam menyelenggarakan bantuan tembakan, Satuan tersebut juga berperan sebagai Satuan artileri yang memiliki daya serang secara cepat, tepat dan continue (berkelanjutan) terhadap serangan di darat, hingga permukaan.

Komentar Anda

Berita Terkini