MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

200 Unit Rumah Nelayan di Sei Berombang akan Dibangun Pemkab Labuhambatu

harian9.com author photo

SEI BEROMBANG| H9
Masyarakat nelayan di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, beberapa waktu lalu telah menghibahkan lahan kosong seluas 4 Ha yang terletak di Sei Baru Kepada Pemkab Labuhanbatu untuk dibangunkan perumahan khusus nelayan. 

"Untuk itu Tim Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Labuhanbatu, telah melakukan survey tentang kelayakan lokasi itu untuk dijadikan perumahan," demikian dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT saat melaksanakan Syafari Ramadhan di Masjid "An-Nur" Sei Berombang, Panai Hilir, Sabtu ( 11/05/19). 

Kata Plt Bupati, Untuk pembangunan rumah nelayan ini sedang dalam tahapan pengurusan izin dari Pemerintahan Pusat di Jakarta, bilamana izin ini telah kita terima Insya Allah pembangunan rumah nelayan ini akan segera kita laksanakan. 

"Sekitar 200 unit apakah secara bertahap atau langsung akan kita lihat nanti pendanaannya," sebut Andi Suhaimi.

Dalam acara Syafari Ramadhan ini Plt.Bupati Labuhanbatu, menyerahkan bantuan kepada 2 masjid, 4 musholla dan 1 surau bantuan itu antara lain, jam digital, dispenser dan galonnya, 1 (satu) kotak berisi Al Qur'an, Tafsir, buku-buku kisah Agama, Surah Yasin, Buku khotbah Jumat, dan ditambah uang tunai sejumlah Rp.8 juta (delapan juta rupiah) sekaligus menyerahkan bantuan dari PT. BANK SUMUT RANTAUPRAPAT, yaitu 1 (satu) buah Facum Cleaner kepada BKM Masjid An-Nur dan bantuan santunan untuk 223 anak Yatim/piatu yang ada di Kecamatan Panai Hilir.

Plt Bupati didampingi oleh Sekdakab Ahmad Muflih SH.MM. para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Ketua MUI dan Alim Ulama, acara ini berlangsung lancar aman dan tertib.  (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar

Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. saat menyerahkan bantuan untuk masjid, Musholla dan Surau. (Foto:  Thamrin Nasution) 



Komentar Anda

Berita Terkini