MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

67 Peserta Ikuti Ujian Paket B (Wustha) Di Kabupaten Paluta

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Sebanyak 67 orang peserta mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pendidikan kesetaraan paket B (Wustho) di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta Eva Sartika Siregar mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK paket B tersebut digelar oleh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) kabupaten Paluta yang berada dibawah naungan bidang PAUD dan pendidikan non formal pada Disdik Paluta.

“Ada 67 peserta UNBK paket B di Kabupaten Paluta untuk tahun ajaran 2018-2019," katanya, Senin (13/5).

Lanjutnya, UNBK Paket B (wustho) untuk tahun ajaran 2018-2019 ini sudah selesai dilaksanakan yakni pada 10-12 Mei lalu.

Senada, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Disdik Paluta Aspan Siregar menyebutkan bahwa pelaksanaan UNBK paket B yang diikuti 67 orang peserta tersebut dipusatkan di gedung SMPN 1 Padang Bolak dan digelar selama 3 hari yakni 10-12 Mei lalu.

"Dilaksanakan PKBM Paluta yang berkoordinasi dengan Disdik dan sudah selesai dilaksanakan selama 3 hari dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Katanya, pelaksanaan UNBK paket B tersebut serupa dengan pelaksanaan UNBK nasional baik secara tekhnis pelaksanaan maupun sistem pengawasan.

Ia menambahkan, hasil UNBK paket B tersebut akan diumumkan melalui PKBM yang dijadwalkan bersamaan dengan pengumuman UNBK tingkat SMP sederajat yakni pada 27-28 Mei 2019. 

"Jika tidak ada perubahan, pengumuman dijadwalkan bersamaan dengan pengumuman UN tingkat SMP pada 27-28 Mei," pungkasnya. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar

Proses pelaksanaan Ujian Paket B (Wustha) di Kabupaten Paluta. (Foto: Akhir S Rambe)



Komentar Anda

Berita Terkini