MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

AMPA Sumut Gelar Sahur On The Road Bentuk Peduli Kaum Dhuafa

harian9 author photo

MEDAN| H9
Remaja masjid Silaturahmi Medan yang tergabung dalam komunitas Anak Muda Pecinta Alam (AMPA) Sumut menggelar 'Sahur On The Road' sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia, khususnya kaum dhuafa yang sedang melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan 1440 H.

"Bulan Ramadan identik dengan kegiatan yang sering disebut dengan Sahur on The Road. Sudah menjadi suatu kebiasaan dikalangan masyarakat, khususnya para remaja. Agenda rutin tahunan AMPA ini digelar dengan berkeliling kota Medan menyusuri jalan-jalan dengan membawa bungkusan yang berisi makanan dan membagi-bagikannya kepada kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian sosial kepada orang-orang yang tidak mampu agar bisa bersahur untuk menjalankan ibadah puasa," kata Ketua AMPA Sumut, Muhammad Bayu Lubis di Medan, Minggu (19/5/2019).

Ditambahkannya, AMPA Sumut dengan panggilan hati nurani mengisi Ramadan tahun ini dengan menggelar acara Sahur on The Road mulai Jalan HM Yamin, Lapangan Merdeka dan berakhir di Mesjid Raya Medan.

Bayu juga menjelaskan, kami membagikan ratusan nasi kotak kepada warga untuk makan sahur. Nasi kotak tersebut antara lain dibagikan kepada warga yang berada di tepi jalan, tukang becak, serta kaum dhuafa.

Menurut Bayu, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan rasa peduli para pemuda, khususnya yang tergabung dalam AMPA Sumut terhadap lingkungan sekitar.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga bentuk syiar agama, membagikan makanan dan sahur bersama dengan kaum dhuafa untuk membentuk karakter generasi muda agar mempunyai empati, peduli sesama dan sifat gotong-royong.

Ia menyebutkan, komunitas ini dibentuk agar para kawula muda sebagai generasi penerus bangsa bisa melakukan atktivitas yang bermanfaat dan positip serta mengenal lingkungan lebih dekat, sebagai suatu kegiatan agar para kawula muda saat ini terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Apalagi saat ini pemerintah terus berkomitmen memerangi narkoba.

"Intinya tujuan dibentuknya AMPA Sumut ini agar anak muda sekarang tidak mudah dipengaruhi dari penyalahgunaan narkoba yang telah banyak merengut korban, khususnya para kawula muda. Insyaallah untuk ke depannya para kawula muda yang tergabung di AMPA Sumut terus eksis melakukan kegiatan dengan kepedulian terhadap lingkungan alam maupun manusia," imbuhnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar

Remaja masjid Silaturahmi Medan yang tergabung dalam komunitas Anak Muda Pecinta Alam (AMPA) Sumut menggelar 'Sahur On The Road' sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia. (Foto: Jaenal Abidin)











Komentar Anda

Berita Terkini