MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Anjangsana Ke Panti Asuhan Al Manar, Kapolres Serahkan Bantuan dan Tali Asih

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka melaksanakan program Polres Berkah, jajaran Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan social dengan beranjangsana dan silahturahmi ke panti asuhan Al Manar Desa Pudun Julu Kecamatan Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan, Selasa (21/5).

Anjangsana dan silaturrahim ke panti asuhan Al Manar tersebut, dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.Ik, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Henny Hilman, Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, SE, Kabag Sumda Kompol Chobli, M.Pi, Kabag Ren Kompol Syahril dan para Kapolsek sejajaran Polres Padangsidimpuan.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut pimpinan panti asuhan Akhmad serta para pengasuh, dilanjutkan penyerahan bantuan berupa sembako kepada panti asuhan serta sekedar tali asih kepada anak yatim penghuni panti asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Hilman Wijaya, SIK. MH menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program Polres Berkah sekaligus untuk bersilahturahmi dengan pihak panti asuhan Ponpes, sebagai bentuk pendekatan jajaran Polres Padangsidimpuan dengan panti asuhan.

“ Kegiatan ini juga dapat membantu menjaga kekondusifan dan keamanan di Kota Padangsidimpuan khususnya dalam menghadapi di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, sekaligus menjaga Kamtibmas yang kondusif jelang aksi damai ‘people power’ di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada para anak yatim, untuk rajin-rajin belajar agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud dan bagi anak yatim yang benar-benar berniat untuk menjadi Polisi untuk mengabdi kepada Nusa dan Bangsa, adik-adik agar mempersiapkan diri dari sekarang.

“ Saya mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk para penghuni panti asuhan untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax yang hanya akan menimbulkan konflik social dan mmerugikan kita semua, “ ucap Kapolres.

Disisi lain Kapolres juga menambahkan, situasi dan kondisi usai Pemilu 2019 jangan sempat mempengaruhi hubungan kekerabatan dan jangan sampai merusak tatanan yang ada. Karena siapapun pemimpin bangsa yang terpilih dialah yang terbaik dimata rakyat.

“ Jangan mudah percaya dengan berita Hoax mapu informasi bohong, apalagi menjurus kepada ujaran kebencian dan isu SARA. Mari kita jalin kebersamaan dengan saling menghargai satu dengan yang lain, “ tutur Kapolres, seraya menambahkan, hubungan ini tidak berhenti disini saja, tapi terus berkelanjutan demi menjaga silahtuhami yang baik.

Sementara Akhmad, selaku pimpinan panti asuhan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak kepolisian dan mengucapkan terima kasih atas apa yang dibuat Kapolres Kota Padangsidimpuan yang telah berkunjung ke panti asuhan ini dan semoga Polri tetap jaya.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Kota Padangsidimpuan beserta jajaran, karena telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung ke panti asuhan ini dan mudah-mudahan, kita semua senantiasa diberi rezeki, kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas serta aktifitas sehari-hari, “ ujar Akhmad.

Usai beranjangsana, Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH menyerahkan bantuan berupa sembako, takjil dan tali asih kepada para anak-anak panti asuhan yang ada di panti asuhan Al Manar. (Wan9)

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH foto bersama dengan anak-anak panti asuhan usai menyerahkan bantuan ke panti asuhan Al Manar Desa Pudun Julu Kecamatan Padangsidimpuan, Kota Padangsidimpuan, Selasa (21/5). (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini