MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Anwarsyah Siregar: Pemuda adalah Pemilik Saham Terbesar Di Tubuh KNPI, Berikan Kesempatan Berkontestasi Sesuai Aturan

harian9.com author photo

PALUTA| H9
Beredarnya informasi rencana pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ke III yang masih menuai kritik menjadi sorotan publik khususnya generasi muda di kabupaten Paluta.

Tokoh pemuda yang juga wakil Sekretaris DPD KNPI Paluta Anwarsyah Siregar ST meminta agar seluruh dugaan dan permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan bijak.

“Pemuda adalah pemilik saham terbesar ditubuh KNPI, sebaiknya ini diselesaikan dengan bijak dan sesuai aturan agar tidak menjadi boomerang kedepannya,” ungkap Anwar.

Sebab katanya, agenda Musda adalah kegiatan sakral bagi sebuah organisasi. Karena akan melahirkan regenerasi kepemimpinan dan kepengurusan yang baru ditubuh induk organisasi kepemudaan ini.

Tentunya hal tersebut juga akan lahir kebijakan-kebijakan yang baru dan memberikan hal positif bagi kemajuan kepemudaan khususnya di kabupaten Paluta.

“Musda itu agenda sakral yang nantinya melahirkan arah kebijakan dan program bagi perkembangan kemajuan Pemuda,” ujarnya.

Anwarsyah yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris DPD AMPI kabupaten Paluta menegaskan, kepada Ketua DPD KNPI Paluta agar sebelum dinyatakan demisioner haruslah segera menyelesaikan setiap persoalan yang muncul menjelang Musda ini. Karena jika tidak ini akan menjadi persoalan pada saat Musda nanti, bahkan bagi kepengurusan yang akan datang.

Anwar juga berharap untuk pelaksanaan Musda nanti agar membuka kran atau kesempatan kepada pemuda yang  siap berkontestasi pada saat Musda nanti karena itu bagian daripada aturan main sebuah organisasi dalam pelaksanaan Musda.

“Berikan kesempatan buat pemuda untuk berperan dengan membuka pendaftaran untuk calon ketua, selagi yang bersangkutan masih memenuhi syarat untuk maju sebagai calon, kenapa tidak? Jangan terkesan ditutup tutupi sehingga menciderai nilai nilai demokrasi ditubuh lembaga kepemudaan ini,” tegas Anwar.

Harapannya pasca Musda nanti, dapat melahirkan kepengurusan KNPI/Pemuda Paluta yang lebih Cerdas, Energik dan Produktif dalam mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, cerdas, maju dan Beradat.

Untuk diketahui, informasi terkait akan dilaksanakannya Musda DPD KNPI Paluta ke III menuai sejumlah kritik dari kalangan pemuda karena dianggap tidak sesuai prosedural dan mekanisme yang diatur dalam AD/ART organisasi.

Sebab banyak kalangan pemuda yang menjadi pengurus KNPI maupun pimpinan OKP yang ada di wilayah Paluta tidak mengetahui akan adanya agenda Musda tersebut.

Sebelumnya, Biro Advokat Hukum dan HAM pada KNPI Paluta yang informasinya ditunjuk sebagai ketua panitia Musda, Hepli Afandy Harahap membenarkan akan adanya rencana pelaksanaan Musda tersebut.

Namun katanya, hal tersebut masih dalam perencanaan dan belum keputusan yang final. Sebab nantinya akan dirapatkan terlebih dahulu dengan pengurus harian yang lain.

“Masih perencanaan dan belum keputusan final. Dan pelaksanaan Musda itu ada mekanismenya, tapi kan tidak salah kita rencanakan terlebih dahulu sebelum diambil keputusan final. Nanti kita akan sampaikan dan rapatkan dengan rekan pengurus lainnya,” ujar Hepli melalui selulernya. (Dek9)
Editor: Mardan H Siregar 

Wakil Sekretaris DPD KNPI Paluta yang juga wakil sekretaris DPD AMPI Paluta Anwarsyah Siregar ST. (Foto: Akhir S Rambe)




Komentar Anda

Berita Terkini