MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Antirogo Kodim 0824/Jember Bersama PPL Pendampingan Panen Padi

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Pendampingan Pertanian dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional dengan pelaksana Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) pertanian, memasuki Bulan Puasa ini tetap eksis dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Antirogo Sertu M Yasin dan Serda Syafiuddin yang melaksanakan pendampingan pertanian bersama PPL  pada pelaksanaan panen padi milik Akhyat anggota Kelompok Tani Karya Makmur Lingkungan Trogo Wetan seluas 1,5 Hektar, pada Jum’at (10/05/2019).

Sertu M Yasin dan Serda Syafiuddin selaku Babinsa sekaligus memberikan himbauan kepada petani untuk menjual hasil panennya kepada Bulog Sub Divre Jember serta menghimbau untuk  segera melakukan percepatan pengolahan lahan, dan percepatan tanam dalam meningkatkan luas tambah tanam.

Komandan Koramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi berkaitan dengan kegiatan Babinsa jajarannya tersebut menyampaikan bahwa upaya pendampingan tersebut sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melakukan upaya khusus guna meningkatkan produksi pertanian dalam mendukung swasembada pangan nasional, dan kegiatan pendampingan itu sendiri dilakukan sejak pengolahan lahan hingga panen berkoordinasi dengan petugas PPL setempat.

Terkait kegiatan Pendampingan Babinsa dan Koramin jajarannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan apresiasinya, dengan eksistensi Babinsa dalam melakukan pendampingan bersama PPL tersebut, selama ini banyak membantu pertanian dalam meningkatkan produksinya.

"Hal tersebut tentunya sebagai implementasi secara sungguh-sungguh terhadap kesepakatan bersama Kementrian Pertanian RI dan TNI AD dalam melakukan upaya khusus program ketahanan pangan nasional, guna mewujudkan penguatan swa sembada pangan nasional sebagai bagian dalam penguatan pertahanan nasional," Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)  
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)

   

Komentar Anda

Berita Terkini