MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Koramil 02/MT Dim 0201/BS Tangkap Pelaku Jambret

harian9 author photo

MEDAN| H9
Selain operasi perang, prajurit TNI AD juga bisa membantu masyarakat dengan cara mengamankan (menangkap) seorang pelaku penjambretan. Hal itu dilakukan seorang prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/MT Dim 0201/BS, Serda Antonius Manihuruk.

Disebutkan, Jum'at 3 May 2019 sekira pukul 08.35 WIB, usai mengantar anaknya sekolah, Cut Hasanah (44) warga Jalan Binjai Km 10 Gang Damai Lorong II No. 17 bermaksud pulang ke rumahnya.

Namun tiba-tiba sepeda motor Honda Vario warna biru BK 6103 ABR yang dikendarai IRT asal Aceh tersebut dipepet dan korban dijambret pelaku didekat jembatan Yayasan Perguruan Pancabudi Jalan Gatot Subroto Medan.

Melihat ada ramai-ramai, timbul naluri militernya yang suka membantu rakyat dan langsung mendatangi lokasi sambil bertanya kepada warga.

Mendengar ada korban jambret, prajurit Babinsa 02/MT Dim 0201/BS Serda Antonius Manihuruk segera mengejar pelaku bersama warga dan supir ojek online.

Karena saat itu lalu-lintas sedang ramai, akhirnya pelaku menghentikan laju kenderaannya dan berlari menuju Pekuburan Muslim disamping Yayasan Perguruan Panca Budi.

Dengan cekatan, Serda Antonius Manihuruk langsung bersama warga dan supir ojek online menangkap dan mengamankan tersangka bersama barang bukti, dompet berisi uang Rp.397.000, KTP dan STNK Sepeda motor milik korban.

Untuk menghindari amukan massa dan guna penyidikan lebih lanjut, tersangka Josua Situmorang (19) yang kost-kosan di Jalan Sei Batang Gadis No.56 A Medan yang juga masih pelajar Jelas II SMA itu selanjutnya diserahkan ke Polsek Helvetia. 

"Untung ada Bapak Tentara itu, kalau ngak pelaku pasti bonyok dan bisa-bisa mati," kata beberapa warga di lokasi kejadian. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 

Serda Antonius Manihuruk bersama warga Berhasil Menangkap Pelaku Jambret Tas Seorang IRT, Cut Hasanah Warga Jalan Binjai Km 10 Gang Damai Lorong II. (Foto: Joko Hendro)




Komentar Anda

Berita Terkini