MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Baru Beli Shabu, Dua Pemuda Di Cokok Petugas

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menangkap dua pemuda saat baru selesai membeli narkotika jenis shabu di Jaln Sudirman Gang Mangaraja Enda Harahap Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (7/5), sekira pukul 21.00 WIB.

Ke dua pemuda yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut masing-masing, APB alias Anggi (22) penduduk Jalan Bersama Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan CS alias Wawan (27) penduduik Jalan Kenanga Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Dari hasil penangkapan terhadap ke dua tersangka tersebut, perugas menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,19 gram yang disimpan dalam satu bungkus plastik kecil putih transparan serta satu unit sepeda motor merk Yamaha RX King warna biru Nopol BK 6269 ZAF.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (10/5) menyebutkan, pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis shabu tersebut, bermula saat personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan. Merdeka Gang Mangaraja Enda Harahap sedang terjadi transaksi jual beli narkotika yang melibatkan ke dua tersangka APB alias Anggi dan CS alias Wawan.

Berdasarkan informasi tersebut petugas dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan sesampainya di lokasi yang diinformasikan masyarakat, petugas melihat ke dua tersangka sedang mengendarai sepeda motor jenis RX King dan langsung mengamankan ke dua tersangka tersebut.

Saat sedang dilakukan pemeriksaan, salah seorang tersangka yang berada di boncengan, membuang sesuatu ke tanah. Petugas yang telah siap siaga dan melihat ada benda yang dijatuhkan salah satu tersangka langsung menyuruh si tersangka untuk mngambilnya dan setelah diperiksa, ternyata isi bungkusan kecil plastik putih transparan tersebut berisi kristal putih di duga narkotika jenis shabu.

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti narkotika dan sepeda motor di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna pengembangan. Sementara salah satu tersangka mengaku kalau mereka baru membeli shabu seharga Rp.100 ribu dari salah satu bandar.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“Ke dua tersangka diduga pasangan kekasih, ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan kini para tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Resnarkoba untuk dilakukan pengembangan guna mengungkap jaringan peredaran narkotika tersebut,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Dua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (6/5) (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini