MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Bawaslu Aceh Tamiang Gelar Sidang Terlapor M. Saman Dari Partai PKS

harian9 author photo

ACEH TAMIANG|H9
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Tamiang gelar sidang Pelapor terhadap Terlapor M.Saman Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kegiatan berlangsung diruang persidangan Sekretariatnya, komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, Rabu (15/05/2019).

Sidang dipimpin oleh Fery Irawan, SH dan Imran, SE sebagai anggota, sedangkan keduanya merupakan Komisioner Bawaslu Aceh Tamiang yang membuka persidangan dengan agenda mendengarkan kesaksian para saksi Syarifuddin dari Kampung Perkebunan Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Abdul Gani warga Kampung Batang Ara Kecamatan Bandar Pusaka, Jamaluddin masyarakat Kampung Aras Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka.

Rusdi sebagai Pelapor yang didampingi oleh penasehat hukumnya Railawati, SH, sedangkan Muhammad Saman bersama Penasehat hukumnya Dody Chandra, SH.MH berada diposisi sebagai Terlapor, dalam hal tersebut kedua belah serta Majelis Persidangan melakukan berbagai pertanyaan pada saksi yang diantaranya mengatakan,mengenal Terlapor adalah seorang Da'i Kecamatan dan mengetahui pencalegkannya dari banyaknya spanduk terpasang di jalanan.

"Terlapor adalah caleg dari Partai PKS dan tugasnya sebagai Da'i selalu hadir di perwiritan perempuan, juga selalu melakukan dakwah di berbagai Mesjid," jelasnya.

"Seharusnya ustad M. Saman jika mencalonkan dirinya menjadi Caleg, maka ianya harus meletakkan jabatan sebagai Da'i Kecamatan, jangan rangkap jabatan," tegas mereka.

Usai mendengarkan kesaksian para Saksi, akhirnya Majelis Persidangan menanyakan pada para pihak, tentang kesiapannya pada agenda selanjutnya, yaitu mendengarkan keterangan dari saksi tambahan Pelapor serta saksi dari Terlapor yang rencananya akan digelar Senin (20/5/2019), juga dingatkan agar Terlapor hadir tepat waktu,

Diluar agenda persidangan Railawati, SH penasehat Hukum Pelapor pada para Wartawan menyampaikan, tujuan dari pengajuan laporan ini ke Bawaslu Aceh Tamiang adalah bukan untuk kepentingan pribadi, tapi lebih kepada khalayak ramai, agar masyarakat tau bahwa semua Caleg yang ikut dalam pertarungan Pemilu harus lebih profesional.

"Semua persyaratan untuk menjadi Caleg sudah terpenuhi dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) telah mengeluarkan pengesahannya untuk bisa ikut sebagai salah satu peserta dari Partai PKS Daerah Pemilihan 3, namun kita akan tunggu hasil persidangan selanjutnya", ucap Ustad M. Saman. (Dani 9)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Amnur Dani)


Komentar Anda

Berita Terkini