MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Bhayangkari Polres Tapsel Gelar Bazar Murah

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Bhayangkari Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar bazar murah dalam rangka puasa Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di depan Mapolres Tapsel Jalan SM Raja Padangsidimpuan, Sabtu (18/5).

Kegiatan bazar murah dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Polres Tapsel Ny. Dewi Irwa bersama dengan jajaran Bhayangkari Polres Tapsel, dengan menjual berbagai macam sembako yang harganya dibawah harga pasar seperti, beras, tepung terigu, susu kaleng, minyak makan, gula pasir, telor ayam, sirop, dll.

Ketua Bhayangkari Polres Tapsel Ny. Dewi mengatakan, kegiatan sosial bazar sembako murah tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan meringankan saudara-saudari untuk mendapatkan sembako yang murah, dengan kualitas barang yang baik serta harga bisa terjangkau.

“Khusus bagi masyarakat  yang beragama muslim yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tentu banyak kebutuhan yang harusdi penuhi, jadi kita sedikit membantu masyarakat di Kota Padangsidimouan dan sekitarnya,“ ujar Ny Dewi Irwa.

Dikatakannya, kegiatan ini hanya berlangsung satu hari dan ditindak lanjuti dengan kegiatan bazar seperti ini yang dilaksanakan di Polsek-Polsek dan  disesuaikan dengan wilayah masing-masing.

“Artinya, selain kita melaksanakan bazar di Polres juga di Polsek-Polsek ada juga melaksanakan bazar, seperti di Polsek Sosa, Barumun dan Barumun Tengah di Kabupaten Padang Lawas (Palas) serta di Polsek Gunung Tua, Polsek Halongonan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta),“  terangnya.

Menurutnya dari jumlah sembako yang di bazarkan dengan harga murah tersebut masing-masing, beras sebanyak 500 kilogram, gula pasir 400 kilogram, , tepung terigu 400 kilogram, susu 300 kaleng, telur 600 butir dan berbagai sirup sebanyak 400 botol.

“Jadi untuk semua bahan pokok yang dijual lebih murah dari harga pasar dengan harapan  kegiatan yang dilaksanakan Polri ini karena Polri sekarang sudah humanis sesuai dengan perintah Kapolri dan ibu Kapolri kita sudah Promoter jadi kita dituntut untuk lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat tidak berasumsi negative lagi, karena Polri itu merangkul dan membantu masyarakat,“ tuturnya.

Sementara Sunarsi (30) warga Sitataring Kelurahan Batang Ayumi Julu Kota Padangsidimpuan mengapesiasi bazaar sembako murah yang dilaksanakan Polres Tapsel ini karena harganya yang cukup murah sehingga dapat membantu masyarakat.

“Harapan saya bazar ini jangan hanya berlangsung satu hari ini saja dan kalau bisa lebih lama lagi, karena lebaran masih lama, tentunya kebutuhan juga sangat banyak. Terima kasih Polri yang telah membantu masyarakat,“ celetuk Sunarsih. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Anggota Bhayangkari Polres Tapsel saat melaksanakan kegiatan bazaar sembako murah di di depan Mapolres Tapsel Jalan SM Raja Padangsidimpuan, Sabtu (18/5). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini