MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bulan Ramadhan Masyarakat Nogosari Bersama Babinsa Kodim 0824/Jember, Kerja Bakti Malam Hari

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Bertempat di dusun Gumuk Gebang Desa Nogosari Kec Rambipuji Kab Jember,  dilaksanakan Kerjabakti  oleh 37 orang warra masyarakat bersama Babinsa Kodim 0824/Jember, pada Senin (13/05/2019) Pukul 20.30 WIB.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Sujud Ahmadi menyampaikan bahwa, kapanpun masyarakat memiliki kemauan untuk melaksanakan kerja bakti seperti ini pasti saya hadir, karena inilah tugas Babinsa yang harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat, yang harus selalu membantu masyarakat.

Sasaran kerjabakti tersebut adalah pembenahan cempolong  saluran air (sanitasi) lingkungan yang jebol dan mengakibatkan air meluber ke jalan, sehingga dalam kerjabakti tersebut dialakukan pengecoran, turut hadir diantaranya Kepala Desa Esa Hosada bersama Perangkat Desa Nogosari.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd Latif membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarnnya tersebut, dalam rangka memotivasi masyarakat dalam memelihara budaya gotong royong, dalam menyelesaikan permasalahan prasarana di lingkungan sekitarnya.

Sementara Itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Desa Nogosari yang tetap semangat dengan melaksanakan kerjabakti pada malam hari, dalam rangka membenahi saluran irigasi.

"Kesempatan tersebut tentunya bagian dari tugas Babinsa dalam menjalankan pembinaan Bakti masyarakat dan wahana dalam berkomunikasi sosial dengan masyarakat," pungkasnya. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

 (Foto: Siswandi)



Komentar Anda

Berita Terkini