MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Aceh Tamiang Resmikan Tahfidz Al Qur'an Balita

harian9.com author photo

ACEH TAMIANG| H9
Tahfidz Al Qur'an Balita Kabupaten Aceh Tamiang yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang  bertempat di Kantor TP. PKK Kabupaten Aceh Tamiang  Jalan Mayjen S. Parman Kampung Kota Kuala Simpang Kecamatan Kota Kuala Simpang, diresmikan Senin (13/05/2019).

Pada kesempatan tersebut  Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang Rita Syntia ST.MM dalam sambutannya mengatakan, syukur Alhamdulillah, Kabupaten Aceh Tamiang sudah mempunyai Tahfidz Al Qur'an  Balita, karena  banyak orang tua yang membutuhkannya untuk mendidik anak-anaknya.

"Semoga dengan berdirinya Tahfidz Al Qur'an Balita ini dapat merubah dan menghasilkan anak-anak kita menjadi  Balita yang mampu serta mempunyai kepribadian Islami," ungkapnya.

Dalam  kesempatan yang sama Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn menyampaikan,Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik  peresmian Tahfidz Balita asuhan TP. PKK Kabupaten Aceh Tamiang ini, dengan harapan anak-anak kita nanti dapat menghapalkan, sekaligus mengamalkan Al Qur'an, sehingga kelak menjadi generasi yang selalu bercermin pada nilai-nilai Al Qur'an.

"Agar generasi muda kita tidak terseret jauh dalam arus globalisasi, maka kita harus bergandeng tangan secara bersama-sama untuk membentenginya dengan nilai-nilai agama, yaitu menanamkan ilmu agama sejak dini, mereka harus memiliki punda mental dan pegangan hidup  dalam menjalankan aktivitasnya di tengah masyarakat," ujarnya.

"Melalui peresmian Tahfidz balita asuhan TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang ini, dapat Membina dan membentuk karakter anak untuk lebih mengenal Al Qur'an, serta menjadi generasi Qurani yang mampu menjaga, memelihara kemurniaannya," harap Bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M. I. Pol, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kepala Bina Mitra Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti, Danyonif Raider Khusus 111/ KB diwakilkan oleh Danki Khusus Kapten Inf Sidik Purnomo, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Kodim 0117/ Aceh Tamiang Ny Luly Ariati Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M. I. Pol, Para pimpinan SKPK, Para Camat, Para TP. PKK Kecamatan dan para tamu undangan lainnya. (Dani 9)
Editor: Mardan H Siregar

 (Foto: Amnur Dani)



Komentar Anda

Berita Terkini