MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati: Pembangunan Kios Buah Akan Terus Dilanjutkan

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Lokasi seputar tanah PTMKS  kampung kota Kuala Simpang, Kecamatan kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, diduga juga tepatnya lokasi tanah tersebut adalah milik ahli waris Auw Malik dengan luas lebih kurang 4563 M2, yang terus dipertahankan pewarisnya dari tangan Pemerintah Daerah dan pihak lain, kini ditempat tersebut sudah terpasang kayu bouvlang, juga sebagiannya mulai digali untuk pondasi bangunan dan saat ini sudah  tidak ada aktivitas lagi. Rabu (22/5/2019).

Sekitar jum'at (17/5/2019) Husni Thamrin Tanjung, SH penerima kuasa khusus tertanggal 25 Februari 2019, atas nama Jhon Malik cucu dari Auw Malik, jenis kelamin : laki-laki, tempat/tanggal lahir : kualasimpang 08 Mei 1961 Kewarganegaraan : Indonesia, Agama : Islam, Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Dusun Mawar, RT 000/RW 000, Kampung Bukit Rata, kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, hadir dilokasi tanah PTMKS dan sejak saat itu sampai berita ini ditayangkan, aktivitas pembangunan mulai terhenti.

Terkait dengan pembangunan kios buah dilokasi lahan seputar PTMKS, para wartawan melakukan konfirmasi dengan H.Mursil, SH.M.Kn Bupati Aceh Tamiang, diruang kerjanya dan disampaikannya,"tanah tersebut di dapat Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dari hibah Menteri Keuangan", terangnya.

"Awalnya tanah tersebut sekitar 4000 M2 lebih, namun saat pengukuran sebagian sudah dikurangi dengan bangunan jalan dan beberapa bangunan lainnya.

"Kami meminta, jika ada pihak-pihak yang mengaku lahan tersebut miliknya, agar mereka melakukan gugatan ke pengadilan, hingga dapat terselesaikan dengan jelas.

Bupati menambahkan,"ditempat tersebut akan dibangun kios buah yang bersifat sementara dan seluruh bangunan yang ada diujung jembatan Kota Kualasimpang akan segera dipindahkan", tegasnya.

"Pemerintah Daerah akan terus melanjutkan pembangunan, dan akan dicari solusi untuk berbagai persoalan yang terjadi, namun jika ada pihak-pihak menghalangi, maka akan dilakukan tindakan tegas", ungkap Bupati.

Hadir pada saat dilakukan konfirmasi, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kepala Bagian Humas, Kepala Satpol PP, Ustad Mustaqim dan tamu lainnya. (Dani 9)



Komentar Anda

Berita Terkini