MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Cipta Kondis PolresTapsel Lakukan Patroli Skala Besar

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Antisipasi Pergerakan Massa untuk melakukan kegiatan unjuk rasa tanggal 22 Mei 2019, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel),  TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Tapsel melaksanakan patroli skala besar di wilayah hukum Polres Tapsel di Kecamatan Angkola Timur kabupaten Tapsel, Rabu (22/5).

Patroli dipimpin Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sutoyo, diikuti ratusan personil, yang mengenderai kenderaan roda dua, dengan menyisir jalanan mulai dari perbatasan Kota Padangsidimpuan di Desa Simirik, menuju Pal XI hingga perbatasan Padang Lawas Utara (Paluta), langsung ke Sipirok dan finis di Sekretaroat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapsel dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tapsel di Jalan Willem Iskandar Kota Padangsidimpuan

Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sutoyo mengatakan, patroli skala besar ini  dilaksanakan guna cipta kondisi dan merupakan upaya kepolisian dalam mencipakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga tidak ada pergerakan massa yang berlebihan ke Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Tapsel pada 22 Mei 2019.

“Operasi cipta kondisi ini juga dilaksanakan di seluruh Polsek se jajaran Polres Tapsel, dengan  harapan operasi cipta kondisi ini, dapat menciptakan situasi aman dan nyaman seperti yang dirasakan masyarakat saat ini, terus terjaga," ujar Kompol Sutoyo.

Selain itu juga katanya, kegiatan tersebut guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat, apalagi tingginya tensi politik usai Pemilu 2019, tentunya kita harus memberikan kenyamanan bagi masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan.

Kabag Ops juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil khususnya TNI dan Pemkab Tapsel, Paluta dan Palas yang sudah membantu Polri dalam kegiatan patroli pengamanan di bulan Ramadhan ini, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan TNI tetap terjaga.

“Mari sama sama kita untuk menjaga masyarakat dalam rangka kegiatan ibadah puasa dan jelang Idul Fitri 1440 H serta mengamankan masyarakat kita agar tidak ada kejadian yang menonjol,“ tegasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Personil Polri, TNI dan Pemkab Tapsel saat melakukan patrol skala besar di Kabupaten Tapsel, Rabu (22/5). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini