MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824/Jember Dampingi Ny Shinta Nuriyah Abdul Rahman Wahid, Sahur Bersama Di PP Tahfidzul Qur'an Nahdlatuth Thalabah Yasinat

harian9 author photo

JEMBER| H9
Seperti biasa pada setiap Bulan Ramadhan Dra Hj Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid (Istri Gus Dur Mantan Presiden Ke- 4), melaksanakan safari ramadhan yang selalu mengagendakan acara termasuk di Kabupaten Jember, kedatangannya pada Rabu (30/05/2019) tersebut pada 15.00 WIB bertempat di sekretariat komunitas tanoker Ledokombo Jember, melaksanakan pengobatan gratis dan Buka Puasa Bersama.

Acara di Desa Ledokombo Kec Ledokombo Kab Jember tersebut dihadiri oleh KH Lutfi Ahmad (Pimpinan PP Madinatul Ulum Cangkring Jenggawah, Romo Denny (Pendeta Gereja Santo Yusuf Jember) bersama pengurus gereja, Muspika Ledokombo dan segenap tokoh agama lainnya.

Selanjutnya pada Sahur Bersama yang bertempat Pondok Pesantren (PP) Tahfidzul Qur'an Nahdlatuth Thalabah Yasinat Desa Kesilir Kec Wuluhan Kab Jember, dilaksanakan pada pukul 02.45 Wib dengan dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember lketkol Inf Arif Munawar,  pimpinan pondok tersebut KH. Imam Baghowi Burhan, KH. Misbahussalam (Wakil Ketua PCNU Kab Jember), KH. Prof. Dr. MN. Harisuddin (Perwakilan dari IAIN Jember) dan tokoh agama lainnya.

Dalam Tausyiah Kebangsaan Dra Hj Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid Mengajak semuanya untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan, Kita berbeda suku,budaya maupun agama tapi kita tetap bersatu sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, kita harus saling menghargai dan menyayangi karna kita adalah satu nusa satu bangsa satu bahasa dan itulah wajah dari Indonesia.

Dalam kegiatan Safarai Ramadhan Dra Hj Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid tersebut mengambil thema "Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks" dan kegiatan seperti ini merupakan kegitan yang sudah saya lakukan dan sudah mengakar semenjak mendampingi KH Abdurahman Wahid sebagai Presiden RI.

Usai kegiatan saat kami konfirmasi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa tokoh nasional seperti Dra Hj Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid tersebut memang sosok yang benar-benar patut kita tauladani, ditengah suhu politik seperti sekarang ini, demi kepentingan bangsa beliau mengajak masyarakat untuk bersatu dan memadam kan api kebencian, beliau benar-benar sosok negarawan yang tanpa pamrih dan patut kita tauladani.

"KH Abdurahman Wahid beserta istri dan keluarganya adalah sosok ulama besar yang tidak pernah membeda-bedakan agama, beliau sangat menghormati agama lainnya, bahkan dalam acaranya di Jember ini saja, tadi sore beliau berbuka bersama dan mengundang tokoh agama Kristen, inilah cerminan yang hingga hari ini dapat kita lihat bersama," tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)







Komentar Anda

Berita Terkini