MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824/Jember: Dengan Bangunan Pasar Yang Lebih Representatif Akan Meningkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Jember.

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember pada Sabtu (04/05/2019) Pukul 14.00 WIB, dilaksanakan Tasyakuran Nganyari Pasar (Selamatan Bangunan Pasar Baru) yang dihadiri oleh Bupati Jember dr Hj Faida,MMR, Wakil Bupati Drs A Muqid Arif, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Wakapolres Jember Kompol  Bagus Ikhwan Cristian serta Tamu undangan lainnya.

Usai melaksanakan tasyakuran Bupati Bersama Wakil Bupati serta Komandan Kodim 0824 Jember menuju Pasar Kreongan Jember untuk meresmikan sekaligus langsung mengoperasionalkan bangunan pasar baru Kreongan (Nganyari Pasar) yang berlokasi di Kelurahan Patrang Kec Patrang Kab Jember.

Pemindahan barang-barang dagangan penjual di Pasar Kreongan tersebut dilakukan oleh para pedagang dibantu oleh 10 orang Babinsa Koramil 0824/01 Patrang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bupati dr Hj Faida MMR ini pembangunan di sebagian besar Pasar Tradisional yang tersebar di Wilayah Kabupaten Jember sungguh luar Biasa, segala sarana pendukungnya serta tata ruangnya dikemas demikian modern sehingga kesan pasar kumuh dihilangkan dengan bangunan baru tersebut. 

"Pedagang maupun pembeli di pasar-pasar yang baru dibangun seperti yang saya lihat sendiri di Pasar Kreongan sebagai salah satunnya,  sangat dimanjakan dengan fasilitas yang lebih bersih dan nyaman, apalagi retribusinya nantinya menggunakan e-retribusi,  hal ini tentunya sangat berpotensi meningkatkan geliat perekonomian, dengan menyentuh bangunan pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Jember," kata Letkol Inf Arif Munawar.

Menutup wawancaranya Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan selamat dan sukses atas dibangunnya pasar-pasar di Kabupaten Jember semoga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jember. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Siswandi)






Komentar Anda

Berita Terkini