MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Danramil Patrang Kodim 0824/Jember Himbau Semua Pihak Jaga Persatuan Dan Kesatuan

harian9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Umul Quro An Nibos Lingkungan Mojan Kelurahan Bintoro Kec Patrang Kabupaten Jember, pada Minggu (12/05/2019) Pukul 16.00 WIB dilaksanakan acara Buka Bersama Muspika bersama Santri dan Para Ketua  RW/RT.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Patrang Rofiq Sugiharto, Komandan Koramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, Kapolsek Patrang diwakili oleh Aiptu Elfianto, Lurah Bintoro dan para Ketua RW, Ketua RT se kelurahan Bintoro serta Santri PP Umul Quro An Nibos.

Acara diawali dengan sambutan Pengasuh Pondok pesantren Kyai Iskandar yang menyampaikan selamat datang kepada Muspika serta tamu undangan lainnya, buka bersama ini merupakan bagian dari implementasi ibadah Puasa Ramadhan 1440 yang kita laksanakan bersama, semoga senantiasa menjadi catatan amal ibadah kita semua.

Selanjutnya sambutan Camat Patrang Rofiq Sugiharto dan sambutan Komandan Koramil Kapten Inf Sumaryono, pada kesempatan memberikan kata sambutannya Kapten Inf Sumaryono menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H, kesempatan ibadah dibulan Ramadhan ini mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan ditengah suhu politik Pemilu 2019 yang masih merebak ditengah-tengah masyarakat.

Melalui Ketua RW, Ketua RT hendaknya mampu memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat, jangan sampai kita larut dalam perdebatan politik, perbedaan pandangan dan lain-lain yang justru akan melemahkan pertahanan wilayah dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kesempatan Puasa Ramadhan inilah saat yang tepat memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita karena sesungguhnya Islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya menyampaikan salam hormat kepada Kyai dan Muspika Patrang, sekaligus sangat mendukung terhadap apa yang disampaikan oleh Komandan Koramil jajarannya tersebut, selaras dengan tugas kita dibidang pertahanan, karena persatuan dan kesatuan merupakan pilar utama pertahanan negara. (Siswandi) 
Editor: Mardan H Siregar

 (Foto: Siswandi)



Komentar Anda

Berita Terkini