MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Demokrat Pertahankan Kursi Pimpinan DPRK Dan Kirim Nora Idah Nita ke DPR Provinsi

harian9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Berita yang diterima para Wartawan melalui jaringan WhatsApp Mitra Demokrat, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Partai Politik (Parpol) dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Kabupaten Aceh Tamiang pada (1/5/2019) yang lalu,  oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP), DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mempertahankan Kursi Pimpinan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dengan raihan total 15.320 suara pada Pemilu 2019, Rabu (08/05/2019).

Nora Idah Nita, SE Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan,setelah melihat dan membaca putusan resmi (form DB1) KIP Kabupaten Aceh Tamiang, sudah dipastikan kursi pimpinan akan kembali dipegang oleh Demokrat.

"Terima kasih sebesar sebesarnya kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang telah mempercayakan Partai Demokrat dan kader partai Demokrat untuk tetap menjadi salah satu tumpuan dalam menjalankan fungsi legislatif pada periode 2019-2024," ujarnya.

Do'akan kami tetap konsisten dalam menjaga amanah kepada masyarakat, baik di Dapil Aceh Tamiang I, Dapil II maupun Dapil Aceh Tamiang III, bersama kita bisa membangun Aceh Tamiang lebih baik.

"Sebagai catatan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mempertahankan tiga periode legislatif (15 tahun) secara berturut-turut sebagai pimpinan DPRK, dimulai pada tahun 2009 hingga 2024 nanti," ungkapnya.

Tidak mudah mempertahankan prestasi ini, mengingat system Pemilu sekarang bukan seperti  2014 yang menggunakan Quote Harre atau lebih dikenal dengan sistem BPP (Bilangan Pembagi Pemilih), namun pada pemilu 2019 ini menggunakan system Saint League murni dengan bilangan pembagi 1, 3, 5, 7.

"Di tengah hiruk pikuk perpolitikan Indonesia, dengan dilakukannya pemilihan serentak antara Pilpres dan Pileg, namun berkat dukungan serta partisipasi masyarakat, Kami DPC Partai Demokrat masih diberi amanah oleh  untuk dapat mempertahankan pimpinan DPRK pada periode 2019-2024,” tegas Nora.

Partai Demokrat memperoleh tiga kursi dengan total suara 15.320 dalam pemilu 2019 ini dan mengusung dua wajah baru, yaitu Muhammad Nur dari Dapil I dengan total suara 2.541, Samsul Bahri, SP mewakili Dapil III dengan 1.377 suara, sedangkan H. Saiful Sofyan, SE melanjutkan kiprahnya di DPRK Aceh Tamiang untuk periode keempat mewakili masyarakat Dapil II dengan perolehan 2.333 suara.

Pimpinan DPRK Aceh Tamiang dua periode, menjadi salah satu wakil dari Partai Demokrat yang dipastikan lolos ke DPR Aceh dengan rekor suara badan tertinggi di Dapil 7 Aceh Tamiang - Kota Langsa yaitu 19.219 suara dari total suara Demokrat sebanyak 28.006, berdasarkan rapat pleno di tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Terkait kemenangan untuk pertama kali ke DPRA dengan suara cukup mengesankan, ini bukan milik saya pribadi, namun kemenangan bagi masyarakat Aceh Tamiang dan Langsa yang telah mempercayakan kepada anggota Dewan terpilih untuk tetap mengemban amanah masyarakat.

“Perjuangan ini belum usai, justru hal ini baru saja dimulai, semoga kami selalu menjadi orang yang rendah hati, mengutamakan kepentingan masyarakat," ucap Nora,

Hasil pantauan para Wartawan, dari berbagai sumber yang dipercaya,  calon anggota DPRA lainnya yang diperkirakan berhasil mengikuti jejak Nora Idah Nita, SE sebagai wakil dari Dapil 7 Aceh Tamiang - Kota Langsa  Provinsi Aceh antara lain, Asrizal H, Asnawi dengan perolehan 14.419 suara dari PAN, H. Jauhari Amin 11.530 dari Partai Gerindra, Irfansyah dari Partai Aceh dengan 10.961 suara, Muhammad Rizky dengan perolehan 8.040 suara dari Golkar, Syamsuri dari NasDem dengan perolehan 6.488 suara serta Suryani dari PKS dengan perolehan 2.416 suara. (Dani 9)
Editor: Mardan H Siregar 

Nora Idah Nita, SE Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang. (Foto: Amnur Dani)



Komentar Anda

Berita Terkini