MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dua TPS di Padangsidimpuan Gelar PSU

harian9.com author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Padangsidimpuan, yang dilaksanakan Sabtu (27/4) lalu.

Dua TPS yang melaksanakan PSU untuk 5 jenis kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yakni Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemilihan Legislatif (DPR-RI, DPRD Propinsi Sumut dan DPRD Kota Padangsidimpuan), masing-masing di TPS 10  Jalan Kapten Koimah Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan TPS 5  Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis melalui Komisioner KPU dari Divisi Tekhnis Fadlikah Himmah mengatakan, PSU yang dilaksanakan serentak di 2 TPS tersebut berdasarkan Berita acara pleno KPU Kota Padangsidimpuan Nomor: 170/ORT.01.02-BA/1277/KPU-Kota/IV/2019 tentang pemungutan dan perhitungan suara ulang Pemilu 2019 tanggal 18 April 2019.

“PSU tersebut juga dilaksanakan sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Kota Padangsidimpuan yang diterima secara resmi oleh KPU Kota Padangsidimpuan dan pelaksanaan PSU digelar 27 April 2019, karena merupakan batas akhir melakukan pemungutan suara ulang sebagaimana diatur dalam PKPU yakni 10 hari setelah pemungutan suara,“ terangnya.

Dari informasi yang dihimpun untuk PSU yang dilaksanakan di TPS 10  Jalan Kapten Koimah Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara jumlah pemilih sebanyak 146 pemilih dengan rincian, 143 orang pemilih masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), 1 DPT Disabilitas dan 2 orang DPT tambahan (DPTb). Semntara jumlah pemilih perempuan sebanyak 80 orang dan laki-laki 66 orang.

PSU di TPS 10 yang dipimpin Ketua Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) Muhammad Irsan Nasution tersebut dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan dihadiri sebanyak 140 pemilih, serta disaksikan Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, Komisioner Bawaslu, sejumlah pimpinan Partai Politik peserta Pemilu dan diawasi oleh aparat kepolisian dari Polres Padangsidimpuan

“Pelaksaaan PSU di TPS 10 ini, berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih kepada seluruh Komisioner yang hadir baik dari KPU maupun Bawaslu serta personil kepolisian yang dengan seksama mengawasi pelaksanaan PSU,“ ujar Muhammad Irsan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

 
Pelaksanaan PSU Pemilu 2019 di TPS 10 Jalan Kapten Koimah Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sabtu (27/4) lalu. (Foto: Riswandy)


Komentar Anda

Berita Terkini