MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Dua Warga Asahan Dibekuk Personil Sat Resnarkoba Dari Lokasi Hotel

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Diduga hendak edarkan narkotika jenis shabu di Kabupaten Padang Lawas Utara, dua tersangka warga Kabupaten Asahan di bekuk personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), saat ke dua tersangka sedang menginap di Hotel Mitra Gunung Tua Kabupaten Paluta, Kamis (23/5) sekira pukul 21.15 WIB.

Ke dua tersangka yang dibekuk tersebut masing-masing DM (37) dan ZEP (28), ke duanya beralamat Desa Bunut Kecamatan Bunut Barat Kabupaten Asahan. Dari kedua tersangka, petugas menyita barang bukti satu bungkus plastik klip besar yang diduga berisikan shabu seberat 33,82 gram dan satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BK 1677 VM warna putih.

Informasi yang di himpun, penangkapan ke dua tersangka berawal saat petugas Sat Resnarkoba Polres Tapsel bekerjasama dengan personil Polsek Gunung Tua menerima informasi tentang adanya satu unit mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BK 1677 VM warna putih diduga membawa barang terlarang narkotika jenis shabu dari Kabupaten Asahan untuk di edarkan di wilayah Kecamatan Gunung Tua Kabupaten Paluta.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung menuju Kecamatan Gunung Tua guna melakukan penyelidikan dan setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas melihat mobil yang dicurigai membawa  barang narkotika sedang di kendarai ke dua tersangka menuju ke Hotel Mitra.

Setelah ke dua tersangka turun dari mobil dan check in di Hotel dengan memesan kamar Nomor 30 di lantai 2 Hotel, petugas langsung mengikuti ke dua tersangka dan tiba di dalam kamar, perugas langsung menggebek ke dua tersangka dan saat digeledah, petugas mnemukan narkotika jenis shabu seberat 33, 82 gram. Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfoirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar, SH didampingi Kasubbag Humasy Iptu Alfian Sitepu membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penylahguna narkotika.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap ke dua tersangka untuk dilakukan pengembangan, karena diduga ke dua tersangka merupakan sindikat peredaran narkotika jenis shabu antar Kabupaten di Sumatera Utara,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Dua tersangka penyalahguna narkoba saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (23/5). (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini