MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Jhon Malik : Kalau Pemda Ada Surat Hibah Kami Punya Kepemilikan

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Pernyataan Bupati Aceh Tamiang yang muncul pada beberapa media beberapa waktu lalu, bahwa akan mengambil tindakan tegas terhadap penghambat pembangunan kios buah dilokasi seputar tanah PTMKS  kampung kota Kuala Simpang, Kecamatan kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, diduga juga tepatnya  tanah tersebut adalah milik ahli waris Auw Malik dengan luas lebih kurang 4563 M2, dan hal itu disinyalir akan menjadi dasar perdebatan baru. Kamis (23/5/2019).

Jhon Malik cucu dari Auw Malik didampingi Husni Thamrin Tanjung, SH penerima kuasa khusus tertanggal 25 Februari 2019, ditemui di pelataran parkir kantor Bupati Aceh Tamiang, terkait pernyataan Bupati dibeberapa media, disampaikannya,"kami mendukung rencana Pemda membangun kios buah, tapi Jangan dibangun dilahan tersebut, karena sebagai ahli waris, sebisa mungkin tanah tersebut akan kami pertahankan", tegasnya.

"Tanah tersebut di dapat Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dari hibah Menteri Keuangan, tapi kami adalah ahli waris yang sah dan memiliki bukti kepemilikan.

"Kami meminta, jika ada pihak-pihak yang mengaku lahan tersebut miliknya, agar mereka melakukan gugatan ke pengadilan, hingga dapat terselesaikan dengan jelas atau menempuh jalur musyawarah, seperti yang pernah disampaikan Fadlon Ketua DPR Kabupaten Aceh Tamiang.

Jhon Malik menambahkan,"sekitar hari rabu (15/5/2019) yang lalu, saat  mencoba menghentikan para pekerja bangunan kios, namun dalam kesempatan tersebut Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Kota Kualasimpang mengajak kami menghadap Wakil Bupati (Wabup)", jelasnya.

"Saat itu Wabup menyampaikan agar ahli waris tidak menghambat pembangunan kios dan jika tetap dilakukan akan diambil tindakan tegas", ungkap Jhon Malik mengulang perkataan wakil Bupati Aceh Tamiang. (Dani 9)



Komentar Anda

Berita Terkini