MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Upacara Harkitnas

harian9 author photo

BELAWAN| H9
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pelabuhan Belawan AKBP Drs H. Ikhwan Lubis, SH, MH, memimpin upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Apel Mapolres Belawan Jalan Raya Pelabuhan No. 1 Belawan, Senin (20/5/2019) pukul 08.00 WIB.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Taryono Raharja, SH, SIK, Kabag Ops Kompol H. Erinal, SH, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh, SH, Kasat Lantas AKP MH Sitorus, SH, Kasat Reserse Narkoba AKP Edy Safari, SH, Kasat Binmas AKP H. Just Purba, SH, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang, SH, dan Kasi Propam Iptu Lily Tavip.

Serta Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azhar, SH, MH,  Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, SH, Plh Kapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, SIP, Wakapolsek Belawan AKP Ngemat Surbakti, SH, dan personil Polres Belawan lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan Tribrata oleh Brigadir Budhi S dan Catur Prasetia oleh Bipka Tiyo M Handika serta Panca Prasetia Korpri oleh Siswanto.

Berikutnya pembacaan amanat dari Kementri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan dalam rangka Harkitnas yang ke - 111 tanggal 20 Mei 2019 sesuai dengan sumpah Palapa oleh Patih Gajahmada hendaknya Negeri ini harus 'bersih', maka 'membersihkannya' harus segera di mulai dari diri, partai, dan para pemimpin negeri.

"Sebagai bangsa yang merdeka, informasi di media harus dikuasai dan diarahkan demi kebaikan masyarakat. Hidup untuk berkarya menghidupi kehidupan yang diberi Tuhan di negeri ini. Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019," Ujar AKBP H. Ikhwan Lubis.

Dilanjutkan mantan Kasat Reskrim Poltabes MS (kini Polrestabes Medan) bila kita punya kepercayaan diri dan kebanggaan sebagai bangsa, akan begitu banyak kreativitas bisa diciptakan.Karena itu marilah kita bangkitkan semua yang bisa bangkit. Indonesiaku sudah Muak dengan segala kekerasan, mari Sebagai anak negeri Untuk selalu bersatu dalam Jiwa pancasila.

Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Kita beda pilihan dalam Pemilu, Alhamdulilah sampai saat ini berkat kerja keras para penyelenggara Pemilu sistem penyelenggaraan Pemilu masih berjalan, dengan ini mari kita mendo'akan arwah para pahlawan demokrasi yang gugur dalam menjalankan tugas mulia.

Masih menurut Ikhwan Lubis, Bulan Suci Ramadhan 1440 H. ini untuk mengejarkan pahala,mari tingkatkan silaturrahmi dengan saling hormat - menghormati, hindari berita hoax dan isu SARA. Hari Kebangkitan nasional ini tepat di Bulan Ramadhan sehingga cocok mengambil Tema "Bangkit Untuk Persatuan". (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Drs H. Ikhwan Lubis, SH, MH. (Foto: Joko Hendro)



Komentar Anda

Berita Terkini