MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Kapolres Tapsel Bersama Dandim 0212/TS Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Mengisi suasana menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan 1440 H, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama Kodim 0212/TS membagi-bagikan takjil gratis kepada warga khususnya bagi pengguna jalan yang tertib berlalulintas yang melintas di depan Mapolres Tapsel Jalan Sisingamangaraja, Padangsidimpuan, Sabtu (18/5).

Kegiatan social ini dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Dandim 0212/ TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP didampingi Ketua Bhayangkari Polres Tapsel Ny. Dewi Irwa dan pengurus serta Ketua Persit KCK Kodim 0212/TS Ny. Akbar dan pengurus serta personil Sat lantas Polres Tapsel dipimpin Kasat Lantas AKP. Muri Yasnal, SH,

Usai kegiatan, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH dan Dandim 0212/ TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang tertib berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka lebih mendekatkan diri antara personil Polri dengan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan cara melakukan kegiatan berbagi takjil menjelang buka puasa kepada masyarakat khususnya penguna jalan dan mereka yang dapat takjil merupakan para pengendara yang lengkap yaitu menggunakan helm dan kaca spion serta membawa surat kendaraan lengkap.

“Kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka yang taat berlalulintas dan juga untuk mengajarkan kita saling berbagi saat bulan Ramadan,“ kata Kapolres dan Dandim.

Kapolres menambahkan, aksi simpatik tersebut juga merupakan bentuk wujud kepedulian Polres Tapsel kepada pengendara yang melintas‎ dan tidak sempat menyiapkan bekal untuk berbuka puasa.

“Selain pemberian takjil, kita juga melakukan kampanye keselamatan berlalu-lintas. Bagi pengguna jalan yang saat ditemukan belum tertib berlalu-lintas akan kita lakukan peneguran dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu-lintas namun tetap kami berikan takjil, sedangkan bagi pengendara yang telah tertib kita ucapkan terima kasih dan diberikan takjil untuk berbuka puasa,” terangnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tapsel AKP. Muri Yasnal, SH mengatakan, kegiatan ini sebagi bentuk untuk menumbuhkan rasa berbagi, kebersamaan, kekeluargaan dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Selain di depan Mapolres Tapsel, kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh Polsek dan Koramil di wilayah hukum Polres Tapsel, meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas, dengan membagikan bingkisan untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan.

“Hari ini kita membagikan sebanyak 500 takjil berbuka puasa bagi para pengguna jalan dan kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dalam berkendara walaupun dalam keadaan berpuasa agar senantiasa selamat di perjalanan,“ timpal Kasat Lantas.

Terpisah, Ketua PC NU Kabupaten Tapsel Ikhwan Nasution mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Tapsel bersama Kodim 0212/TS ini, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerima dan kiranya Allah meridhoi apa yang telah dilakukan Keluarga Besar Polres Tapsel dan Kodim 0212/TS ini. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kapolres Tapsel AKBP Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto, SIP membagikan takjil bagi para pengendara yang melintas di depan Mapolres Tapsel, Jalan Sisingamangaraja, Padangsidimpuan, Sabtu (18/5) sore. (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini