MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Keluarga Besar PT PLN UP3 Padangsidimpuan Anjangsana ke Panti Jompo

harian9 author photo

TAPSEL| H9
Dalam rangka menjalankan program social dan perhatian terhadap para orang-orang jompo, Keluarga Besar PT. Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan melakukan anjangsana ke panti sosial lanjut usia (panti jompo) Al Yusufiah Desa Huta Holbung Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Anjangsana yang kita laksanakan ke panti sosial lanjut usia (panti jompo) tersebut dalam rangka menjalankan salah satu program social PT. PLN UP3 Padangsidimpuan,“ ujar pimpinan PT PLN UP3 Padangsidimpuan Dian Herizal, Selasa (30/4).

Dikatakannya, dalam kunjungan tersebut, Dian Herizal didampingi sejumlah staf dan kedatangan rombongan disambut Ketua Yayasan panti sosial lanjut usia (panti jompo) Al Yusufiah Al Ustadz Amirul Soleh diwakili pengasuh panti jompo dan panti asuhan Ridwan Amirul Soleh didampingi petugas kantor Adi.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa perhatian yang diberikan secara tulus akan bermakna guna membangkitkan semangat untuk menjalani kehidupan ini, maka kegiatan semacam ini harus tetap kita tumbuh suburkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan saudara-saudara kita yang berada di panti ini.

“Kegiatan anjangsana seperti ini, selain untuk dapat bertemu dengan saudara-saudara kita juga untuk memberikan dukungan moral, sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat agar lebih optimis. Untuk itu kami berharap kiranya rasa kebersamaan yang telah terbentuk di antara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan dan kesabaranlah, maka beban seberat apapun Insya Allah akan dapat diatasi,“ tutur Dian.

Sementara Ketua Yayasan panti sosial lanjut usia (panti jompo) Al Yusufiah Al Ustadz Amirul Soleh diwakili pengasuh panti jompo dan panti asuhan Ridwan Amirul Soleh didampingi petugas kantor Adi mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT PLN UP3 Padangsidimpuan atas kunjungannya.

“Dengan seringnya warga dari luar panti ini yang datang berkunjung melihat saudara-saudaranya yang telah lanjut usia dip anti ini akan memberikan semangat bagi orang tua kita yang rata-rata telah lanjut susia,“ terangnya.

Disebutkannya, di panti jompo tersebut ada sebanyak 23 orang tua jompo yang berasal dari berbagai daerah diantaranya berasal dari Sumbar, Madina, Tapsel, Palas dan Kota Padangsidimpuan.

“Rata-rata orang tua lanjut usia yang tinggal di panti tersebut berusia 70 tahun ke atas dan kebanyakan dari mereka ingin tinggal di panti jompo untuk menjalankan ibadah dengan tenang dan saling berkomunikasi dengan seusia mereka,“ katanya.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

 
Didampingi Pimpinan PT PLN UP3 Padangsidimpuan Dian Herizal saat brkunjung ke panti asuhan dan panti jompo Al Yusufiah Desa Huta Holbung Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel baru-baru ini. (Foto: Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini