MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Keren..! SMPN 1 Padangsidimpuan Raih 4 Gelar Pada Perlombaan Hardiknas 2019

harian9.com author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Padangsidimpuan berhasil meraih empat gelar dari berbagai kategori pada perlombaan dalam rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019, yang puncaknya dilaksanakan di stadian HM Nurdin Padangsidimpuan, Kamis (2/5).

Ke empat gelar yang diraih tersebut masing-masing, Juara Harapan II pada lomba Azan tingkat SMP atas nama Ahyana Ikhwana Ramadhan, Juara Harapan III lomba melukis tingat SMP atas nama Yusnita Adwiyah, Juara Harapan II lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMP atas nama Yolanda Nasution dan Juara II lomba kebersihan sekolah tingkat SMP.

Kepala Sekolah SMPN 1 Padangsidimpuan Drs. Ibnu Hajar, M.Pd mengatakan, walaupun agak kecewa dengan raihan yang diperoleh siswanya dalam ajang perlombaan memeriahkan Hardiknas tahun 2019, namun ia merasa bersyukur siswa dan sekolahnya meraih 4 kategori juara dari 5 cabang perlombaan.

“Bila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, raihan yang kami peroleh tahun ini agak mengecewakan tapi kami bangga, karena murid telah mempersembahkan gelar juara di hari yang istimewa ini,” ujar Ibnu Hajar.

Ia bersama para guru juga terus memberikan motivasi kepada seluruh siswanya untuk tidak putus asa dengan hasil yang diprleh ini dan diminta para siswa terus untuk berkreativitas agar tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi.

“Kami akan terus memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi, karena kami berniat dan ingin meraih prestasi yang lebih baik lagi dari berbagai event yang akan diikuti siswa-siswi SMPN 1 Padangsidimpuan,“ pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan yang telah membuat berbagai  perlombaan pada Hardiknas tahun 2019 dengan harapan, melalui perlombaan ini, akan memunculkan bakat-bakat siswa-siswi dalam brkreativitas.

“Kami dari kalangan guru sebagai tenaga pendidik memiliki banyak tugas, yang salah satunya adalah tugas mengembangkan kreatifitas dan bakat murid-murid dalam mengembangkan bakat di berbagai bidang,“ terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan H Muhammad Luthfi, SH.,MM mengharapkan, berbagai perlombaan yang ditampilkan pada Hardiknas 2019 ini bertujuan untuk memotivasi siswa sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP dan harus juga dikembangkan di sekolah-sekolah agar siswa-siswi bisa terus belajar dan mengembangkan bakatnya.

“Ini peringatan Hardiknas. Tapi perlu diketahui, hari pendidikan tidak hanya hari ini saja. Setiap hari adalah hari pendidikan.  Untuk itu saya harap pihak sekolah bisa mempunyai rencana untuk mengadakan lomba seperti dengan mengundang sekolah-sekolah lain. Supaya bakat murid dapat terus terasah,” harapnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Kepala Sekolah SMPN 1 Padangsidimpuan Drs. Ibnu Hajar, M.Pd mengangkat piala yang diraih siswanya dari hasil perlombaan dalam rangkaian memperingati Hardiknas tingkat Kota Padangsidimpuan tahun 2019, yang puncaknya dilaksanakan di stadian HM Nurdin Padangsidimpuan, Kamis (2/5). (Foto: Riswandy)





Komentar Anda

Berita Terkini