MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kodim 0117/Atam Pimpin Sidang Pankar UKP Perwira, Bintara Dan Tamtama.

harian9 author photo

ACEH TAMIANG| H9
Berita yang diterima para Wartawan melalui WhatsApp grup Mitra Kodim, Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. pimpin sidang Panitia Karier (Pankar) Perwira, Bintara dan Tamtama, usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2020, kegiatan berlangsung di Aula Makodim jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (08/05/2019).

Komandan Kodim  0117/Atam dalam sambutannya menyampaikan,sidang pangkar merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif, harus tetap dilaksanakan di setiap Satuan. dalam Periode 1 April 2020 yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya berjumlah 25 Personil, yaitu Perwira 2 orang, Bintara 16 dan Tamtama 7 orang.

"Pangkat merupakan karier bagi Prajurit, suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus wajib kita berikan kepada mereka, karena dengan tingkatan lebih tinggi yang dimiliki, tentu semakin bertambah tanggung jawab sebagai Prajurit Abdi Negara maupun Abdi Masyarakat," ujarnya.

Namun sebelum semua itu diraih oleh para prajurit, banyak hal yang harus jadi pertimbangan, serta berbagai tahapan yang dilalui, salah satunya dengan sidang pangkar dan dilanjutkan penilaian disatuan, kemampuan jasmani perorangan juga merupakan persyaratan bagi personel dalam melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

"Saya berharap, prajurit yang telah layak menerima UKP, yaitu benar memenuhi syarat dan  ketentuan, seperti yang telah ditetapkan oleh TNI-AD, karena tugas yang akan diemban oleh para prajurit akan lebih berat, seiring dengan kenaikan pangkat tersebut",tegasnya.

Dalam sidang Pankar yang dihadiri oleh Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, juga hadir Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani, Para Perwira, Staf dan Danramil pada Jajaran Kodim 0117/Atam. (Dani 9)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Amnur Dani)


Komentar Anda

Berita Terkini