MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Koramil Wuluhan Kodim 0824/Jember Patroli Bersama Muspika, Sasar Warung Remang dan Penjual Petasan

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Dalam rangka mewujudkan suasana Puasa Ramadhan yang  khidmat dan kondusif,  berbagai upaya dilakukan oleh aparat keamanan, termasuk pembuatan kesepakatan antara pengusaha warung, pengusaha hiburan malam dan lain-lain,  namun demikian asih perlu adanya patroli-patroli dalam rngka pengawasannya.

Seperti yang dilakukan oleh Muspika Wuluhan yaitu Kapolsek Wuluhan AKP M Zainuri, Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno, Camat Wuluhan Akbar Winasis, masing masing bersama unsurnya pada Jumat (10/05/2019) Pukul 20.00 WIB, melaksanakan apel  dahulu di Mapolsek Wuluhan diambil oleh Muspika Wuluhan selanjutnya melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

Patroli bersama tersebut sasarannya yaitu warung remang-remang dan penjual petasan masing-masing di Desa Tanjungrejo, Desa Kesilir, Desa Tamansari dan Desa Lojejer, dimasing-masing tempat tersebut sambil mengingatkan kepada pemilik maupun pengunjung agar menjaga ketertiban serta menghormati saudara kita yang sedang beribadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H.

Usai kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan dalam konfirmnasinya kepada kami menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya guna mewujudkan suasana puasa Ramadhan yang khidmat dan kondusif diwilayah Kecamatan Wuluhan, dan dari hasil partroli tersebut tidak diketemukan hal-hal yang menyimpang, termasuk para penjual petasan juga sudah kita lakukan pengawasan.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami Konfirmasi menyampaikan bahwa patroli bersama tersebut merupakan kelanjutan kegiatan yang dilakukan oleh Forkopimda Jember yang melaksanakan patroli  skala besar pada awal puasa yang lalu, kini kelanjutannya dilakukan oleh Muspika diseluruh Kabupaten Jember.

Dengan patroli tersebut menunjukkan bahwa kita aparat keamanan hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan kegiatan rutinnya dengan tertib, tidak menganggu antara satu dengan yang lainnya utamanya saat saudara kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H.

"Sesuai Kesepakatan yang telah dibuat bahwa  untuk tempat hiburan sepakat tutup selama Puasa Ramadhan, sedangkan warung  juga sudah membuat kesepakatan sendiri bagaimana ketentuan bukanya, dan melalui patroli tersebut kita memastikan apakah mereka sudah mengindahkan kesepakatan yang dilakukannya tersebut," tegas Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar 

 (Foto: Siswandi)


Komentar Anda

Berita Terkini