MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Masjid dan Musholla di Setiap Kecamatan Akan Dapat Bantuan dari Pemkab Labuhanbatu

harian9.com author photo

LABUHANBATU| H9
Pemkab Labuhanbatu di bawah kepemimpinan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT merencanakan pada bulan Ramadhan 1440 H  Tahun 2019 ini akan melaksanakan Syafari Ramadhan ke sembilan Kecamatan dan direncanakan dimulai dari tanggal 08 - 18 Mei 2019. Dalam Syafari Ramadhan ini nantinya diperkirakan 97 Masjid dan Musholla akan mendapat bantuan dari Pemkab Labuhanbatu. 

Demikian hal ini disampaikan Kepala Bagian Administrasi Pembinaan Sosial Setdakab Labuhanbatu, Akmaluddin Harahap, SSos., di ruang kerjanya Jumat (03/05/19) saat mempersiapkan administrasi untuk kegiatan Syafari Ramadhan tersebut. 

"Kegiatan Syafari Ramadhan ini akan dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT sekaligus memberikan bantuan kepada 97 Masjid dan Musholla di setiap kunjungannya ke Kecamatan," sebutnya.

Penyerahan bantuan untuk Masjid dan Musholla direncanakan penyerahannya yakni, untuk Kecamatan Rantau Utara ada 10 masjid yang menerima bantuan akan diserahkan di Masjid Agung Rantauprapat pada tanggal 08 Mei 2019 usai sholat Tarawih, juga di Kecamatan Bilah Barat akan diserahkan tanggal 09 Mei 2019 di Masjid Nurul Iman dusun Tebing Ligahars. 

Kemudian tanggal 10 Mei 2019 di Kecamatan Panai Hilir mendapat bantuan 3 masjid dan 5 musholla bantuan akan diserahkan di Masjid An-Nur Sungai Berombang.

Untuk selanjutnya tanggal 13 Mei 2019  di Kecamatan Rantau Selatan mendapat  bantuan untuk 7 masjid dan 2 musholla bantuannya diserahkan di Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, sedangkan untuk Kecamatan Bilah Hilir yang mendapat bantuan 8 masjid dan 4 musholla, bantuan dimaksud akan diserahkan di Masjid Sutan Bidar Alamsyah Negeri Lama, pada tanggal 14 Mei 2019.

Lebih lanjut Akmaluddin Harahap, menyebutkan untuk bantuan 7 masjid di Kecamatan Pangkalan akan diserahkan pada tanggal 15 Mei 2019 bertempat di Masjid Nurul Huda dusun Pandan Desa Sennah.

Untuk Kecamatan Bilah Hulu mendapat bantuan 22 masjid dan 2 musholla diserahkan pada tanggal  16 Mei 2019 di Masjid Baitul Naim Aek Nabara, untuk Kecamatan Panai Tengah yang mendapat bantuan 7 masjid dan 3 musholla akan diserahkan pada tanggal 17 Mei 2019 di Masjid Besar Labuhanbilik. 

Penyerahan bantuan masjid dan musholla ini terakhir dilaksanakan di Kecamatan Panai Hulu untuk bantuan 5  masjid dan 2  musholla pada tanggal 18 Mei 2019 di Masjid Al Husna Teluk Sentosa-Ajamu. 

Menurut keterangan dari Kabag Administrasi Pembinaan Sosial Setdakab Labuhanbatu, adapun bantuan yang diserahkan Pil. Bupati Labuhanbatu untuk masjid dan musholla ini adalah 1(satu) kotak berisi Surat Yasin, Al Quran dan terjemahan Hadis serta buku khotbah Jumat, ditambah jam digital waktu sholat, dispenser beserta galonnya, serta uang tunai sejumlah Rp.8.000.000.- (delapan juta rupuah). (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar 

Kabag. Administrasi Pembinaan Sosial Setdakab Labuhanbatu, Akmaluddin Harahap. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini