MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Operasi Pekat, Polres Padangsidimpuan Amankan 10 Orang Saat Pesta Miras

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
10 orang, satu diantaranya wanita diamankan personil gabungan Polres Padangsidimpuan dari dua lokasi warung tuak di bukit Simarsayang Kelurahan Bonan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan  dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) Toba 2019 sekaligus cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan 1440-H tahun 2019, Sabtu (11/5) sekira pukul 21.30 WIB.

Operasi Pekat Toba 2019 yang melibatkan puluhan personil dari seluruh satuan di Polres Padangsidimpuan yakni Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam dan Sie Propam, dipimpin Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat Tarigan, SE.

Dalam operasi tersebut, ada dua warung tuak yang juga menjual minuman keras (miras) di bukit Simarsayang Kelurahan Bonan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan yang disasar petugas gabungan yakni warung tuak milik Nazaruddin Siregar (52) dan warung tuak milik Sakti Halomoan Sihombing (44), ke duanya penduduk Kampung Selamat Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Selain mengamankan 10 orang pengunjung yang seluruhnya tidak memiliki identitas sama sekali, petugas gabungan juga mengamankan barang bukti 3 galon minuman tradisional jenis tuak, 9 botol miras merk Guinnes, satu botol miras merk Bir Bintang. Seluruh pengunjung dan barang bukti diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna menjalani proses lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH, melalui Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, SE, mengatakan, kegiatan tersebut digelar, untuk menciptakan situasi Kemanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat, sekaligus untuk menjaga ketenangan khususnya bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 H ini.

Disebutkannya, selama operasi berlangsung, pihaknya menargetkan sasaran para pedagang mercon dan petasan atau sejenisnya, warung-warung tuak, serta lokasi yang dicurigai sebagai tempat-tempat kerumunan anak-anak muda berandalan, guna mengantisipasi terjadinya tawuran dan penyakit masyarakat lainnya.

Ia menambahkan, selain menggelar operasi cipta kondisi, selama Ramadahan juga ditingkatkan patroli malam untuk mencegah terjadinya tawuran remaja dan mencegah adanya penggunaan petasan apalagi saat ini masih proses tahapan Pemilu 2019 sehingga perlu dilakukan pengamanan untuk meningkatkan intensitas keamanan dan menjaga kekondusifan pasca Pemilu.

“Gelar patroli malam bersama ini kita lakukan, pada saat jam berbuka puasa, tarawih hingga selesai tadarusan dan menjelang sahur dan mudah-mudahan selama operasi berlangsung situasi Kamtoibmas di Kota Padangsidimpuan tetap aman,“ harapnya.(Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, SE, saat memberikan pengarahan kepada pengunjung warung tuak yang terjaring operasi Pekat Toba 2019 sekaligus cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan 1440-H tahun 2019, Sabtu (11/5). (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini