MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pemko Padangsidimpuan Masih Bertahan di Level WDP

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Untuk yang 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2014, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI), di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Rabu (8/5).

Dokumen LHP LKPD 2018 itu sendiri diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sumut, Vincentia Moli Ambar Wahyuni, kepada Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tabunan, SH, Inspektur Kota Padangsidimpuan Rahmat Marzuki Nasution, SH, Kaban Keuangan Daerah Padangsidimpuan Erwin H Harahap, SSTP dan Sekretaris DPRD Kota Padangsidimpuan Irpan Bakhri, S.Sos.

Kepala BPK-RI Perwakilan Sumut, Vincentia Moli Ambar Wahyuni, menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintahan Kabupaten/Kota di Sumut atas kerjasamanya mewujudkan laporan keuangan yang transparan dan akuntable.

“Atas nama pimpinan BPK RI Perwakilan Sumut, saya mengapresiasi dan terima kasih kepada pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota atas kerjasamanya mewujudkan laporan keuangan yang transparan dan akuntable,“ terang Ambar Wahyuni.

Disebutkannya, penyerahan LHP pemeriksaan terkait kinerja, dalam kesempatan ini BPK RI Perwakilan Sumut juga menyampaikan hasil pemeriksaan LKPD, yang diharapkan dapat segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah dan dilakukan perbaikan kinerja untuk masa mendatang.

“Penyerahan LHP ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mematuhi peraturan perundang-undangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah di Sumut semakin transparan dan akuntabel,“ tuturnya.

Sementara Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH  mengatakan, opini WDP ini merupakan peraihan atas kinerja bersama dan diharapkan terus ditingkatkan dan penerimaan opini WDP dari BPK-RI ini merupakan penerimaan yang ke empat tahun berturut-turut.

“Penerimaan opini WDP dari BPK-RI ini merupakan penerimaan yang ke empat tahun berturut-turut dan semoga di tahun mendatang Kota Padangsidimpuan dapat meraih WTP. Untuk itu diharapkan kepada semua jajaran OPD agar dapat meningkatkan opini ini dengan terus berupaya melanjutkan hal-hal yang baik dan memperbaiki yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan,“ tegasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Kepala BPK-RI Perwakilan Sumut, Vincentia Moli Ambar Wahyuni foto bersama dengan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tabunan, SH usai menyerahkan Dokumen LHP LKPD 2018 dari BPK-RI, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut, Rabu (8/5). (Foto: Riswandy)








Komentar Anda

Berita Terkini