MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT# DIJUAL SEBIDANG TANAH DI DISKI KECAMATANG SUNGGAL KABUPATEN DELISERDANG, UKURAN 12M x 18M, SK CAMAT HARGA Rp. 100JUTA, BERMINAT HUBUNGI 081370413190 (WAK SU)

Penuhi Kebutuhan Ramadhan, Bulog Padangsidimpuan Gelar Bazar Pasar Murah

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre IV Padangsidimpuan menggelar bazar pangan murah di Kota padangsidimpuan guna memberikan ketersediaan kebutuhan pokok kepada masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah, Sabtu (18/5).

“Bazar pangan murah berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu dan daging sapi beku,“ ujar Kepala Seksi (Kasi) Komersil dan Pengembangan Bisnis, Bulog Sub Divre IV Padangsidimpuan Rifat.

Dijelaskannya, bazar pangan murah ini di gelar hanya satu hari yang tujuannya adalah untuk membantu ekonomi masyarakat di bulan Ramadhan ini dengan menggelar bazar harga murah kepada masyarakat.

“Bazar ini kita laksanakan satu hari, yang tujuannya untuk membantu mendekatkan pangan dengan masyarakat dan menyediakan dalam jumlah cukup serta harga murah dibawah rata-rata pasar, dengan harapan dapat membantu masyarakat dan dapat kita kombinasikan dengan paket beberapa komoditi lain,“ ujarnya.

Menurut dia, bazar pangan murah ini khusus di gelar pada titik keramaian seperti saat ini di Jalan SM. Raja Padangsidimpuan depan Mapolres Tapsel, sebagainya sesuai permintaan masyarakat dan kelayakan pantauan Bulog.

Ia merincikan, untuk bahan dengan harga yang dijual yakni, beras Medium seharga Rp.9000/Kilogram, beras Premium Rp.10.000/Kilogram, daging beku Rp.80.000/Kilogram, tepung terigu Rp.8.450/Kilogram, minyak goreng Rp.11.000/Kilogram dan gula pasir Rp.8000/Kilogram.

“Bila dibanding dengan harga di pasaran tentunya lebih murah seperti beras Premium, dipasaran seharga Rp.11.000 sampai Rp.12.000/Kilogram, Medium berkisaran Rp.10.000/Kilogram, daging beku Rp.130.000/Kilogram, minyak goreng berkisaran Rp.11.500/Kilogram, pekiraannya turun 10 sampai 15 persen dari harga pasaran,“ terangnya.

Khusus untuk daging beku, saat ini pihaknya hanya menyediakan sebanyak 150 Kilogram dan waktu dekat ini Bulog akan mendatangkan sebanyak 700 Kilogram lagi untuk kebutuhan masyarakat. Seangkan untuk beras Premium, Bulog telah menyiapkan sebanyak 250 ton, minyak makan berkisaran 300 liter, tepung terigu sebanyak 2 ton.

“Intinya stok pangan kita dalam menghadapi lebaran Alhamdulillah cukup, baik beras, minyak goreng, gula, daging sapi beku dan tepung terigu. Stok nya cukup sampai tiga bulan ke depan dan senuanya telah di stok di seluruh gudang Bulog,“ paparnya.

Terpisah Yuni (37) warha Jalan SM raja Padangsidimpuan sangat mensyukuri hadirnya Bulog, dengan menyediakan aneka jenis kebutuhan masyarakat dengan harga murah jauh dari pasar, khususnya daging sapi beku dan beras.

"Ia berharap kebutuhan pokok lainnya juga dijual Bulog karena sering naik jelang Ramadhan dan Idul Fitri, seprti kacang tanah, cabai keriting, bawang merah dan putih yang harganya kini terus merangkak naik,“ pungkasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Personil Bulog Sub Divre IV Padangsidimpuan bersama warga masyarakat selaku konsumen di lokasi bazaar sembako murah Bulog, Sabtu (18/5).  (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini