MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pertamina EP Rantau Sosialisasikan Rencana Tajak Sumur Pada Masyarakat

HARIAN9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Rencana Pertamina EP Rantau lakukan tajak Sumur KSB C9, pihak terkait sosialisasikan proses pengeboran,terutama persoalan keamanan area pada masyarakat, acara tersebut berlangsung di Mushola Al Ikhlas Dusun Melati Kampung Bukit Rata kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (02/05/2019)

Hari Widodo Field Manager, melalui Fandi Prabudi legal and Relation (L&R) Humas PT. Pertamina EP Rantau, team HSE dan Tim dari PT.PDSI (Pertamina Drilling Service Indonesia) pada kesempatan tersebut Menyampaikan,“akan dilakukan pengeboran sumur  KSB C9, kegiatan itu merupakan objek Vital Nasional,“terangnya.

”Yang perlu menjadi perhatian masyarakat untuk bisa masuk kedalam lokasi pengeboran ada aturan tersendiri, seperti harus mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan harus memiliki izin.

”Begitu pula bagi Masyarakat yang ingin bekerja harus mempunyai kriteria yang telah di tentukan, namun semua itu dapat di konsultasikan di lapangan.

Fandi juga menyampaikan,”nantinya saat akan dilakukan pengeboran awal, direncanakan akan ada syukuran dan sedekah untuk anak yatim, serta Fakir miskin,“Jelasnya.

”Pengeboran tidak akan berhasil hanya karena ilmu pengetahuan yang dimiliki, tapi juga perlu dukungan masyarakat, do'a, serta ridho Allah lebih menentukan untuk sebuah keberhasilan.

Fandi menambahkan,”jika ada musibah terjadi dilokasi pengeboran, masyarakat tidak perlu panik, semua akan diselesaikan oleh Kru Pertamina, nantinya akan ada instruksi bagaimana melakukan proses penyelamatan,“Ungkap Fandi.

Pada kesempatan yang sama, Khairul Amani Datok Penghulu Kampung Bukit Rata dalam sambutannya menyampaikan,"atas nama masyarakat mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina, semoga target pengeboran dapat tercapai",jelasnya.

"Dalam kesempatan ini kami memohon pada Pertamina untuk dapat mempekerjakan tenaga yang ada di Kampung Bukit Rata, namun masalah kriteria semuanya urusan pihak Perusahaan.

"Kami harapkan juga Pertamina dapat membantu berbagai kegiatan sosial, seperti fasilitas umum, mesjid, juga anak yatim dan fakir miskin",ungkap Datok Penghulu.

Hasil pantauan dilokasi kegiatan, turut hadir para Pemuka masyarakat, pemuda, MDSK, dan para tamu undangan lainnya. (Dani 9)

Komentar Anda

Berita Terkini