MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

PLN UIW Sumut Bersama YBM Rangkai Safari Ramadhan 1440 H

harian9 author photo

LUBUK PAKAM| H9
Misi tim Safari Ramadhan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara bersama Yayasan Baitul Maal terus berlanjut. Setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Bukit Barisan di Karo, Nias, Binjai dan Rantauprapat, tim di bawah pimpinan GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto ini menyambangi UP3 Lubuk Pakam, Selasa (21/5/2019).

Didampingi sejumlah Senior Manager dan Manager UP3 se jajaran, kehadiran tim Safari Ramadhan ini disambut langsung Manager UP3 Lubuk Pakam Kishartanto Purnomo Putro.

Pada kesempatan itu, Kishartanto mengucapkan terima kasih kepada GM PLN dan jajaran yang sudi hadir dalam rangkaian Safari Ramadhan 1440 Hijriah di tahun 2019 ini.

"Selamat datang kami ucapakan kepada Bapak General Manager, para Senior Manager dan Manager UP3 ke tempat ini dalam rangkaian Safari Ramadhan tahun ini" ungkap pria yang akrab disapa Tanto ini.

Sementara, di hadapan ratusan undangan, dalam kata sambutannya GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengajak seluruh tamu yang hadir untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayah-Nya rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Tahun 2019 pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriah bisa terus berjalan.

"Ramadhan tidak hanya dikenal sebagai bulan suci semata. Karena sebagai penghulu bulan, Ramadhan juga dikenal sebagai bulan dengan penuh Maghfirah. Sehingga sudah sepatutnya kita berlomba-lomba untuk berbuat amal kebajikan di bulan yang penuh berkah ini. Seperti halnya kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, yaitu Safari Ramadhan yang bertajuk 'Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa, Sambut Bulan Penuh Kebaikan dan Optimisme," ujar Febry. 

Feby juga menjelaskan, setiap tahun PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal PLN secara aktif menyalurkan zakat kepada yang berhak. 

"YBM PLN merupakan lembaga resmi yang mengelola zakat, infaq dan sedekah pegawai PLN. Dana yang terkumpul merupakan zakat penghasilan dari setiap pegawai muslim yang dipotong sebesar 2,5 persen setiap bulannya. Sebagai informasi, YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara hingga Bulan Mei 2019 telah menyalurkan zakat sebesar Rp.2.704.313.897 dan saldo sampai bulan ini Rp.0," bebernya.

Dan pada kesempatan ini, lanjutnya, YBM PLN akan berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan di lingkungan PLN UP3 Lubuk Pakam.

"Total bantuan dari Januari sampai dengan Mei 2019 yang diberikan sebesar Rp248 juta dengan rincian sebagai berikut penyaluran zakat Program Dakwah Pembangunan Rumah Tahfidz Al-Mustaghfirin di Jalan Mahoni Dusun II Desa Bandar Khalipah Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang senilai Rp.150 juta.

"Kemudian Bantuan Program Bedah Rumah Dhuafa atas nama Bapak Legimin di Dusun III Desa Bandar Dolok, Kec. Pagar Merbau, Kab. Deliserdang senilai Rp.22 juta," katanya.

Selanjutnya, penyaluran zakat Program Bedah Rumah Pensiunan atas nama Ibu Chairani di Dusun IV Mawar Desa Bandar Khalipah, Kec. Percut Seituan, Kab. Deliserdang senilai Rp.22 juta.

Bantuan Program Ramadhan berbagi kebahagiaan bersama Dhuafa senilai Rp.54 juta berupa paket sembako dan uang tunai untuk 108 orang penerima.

"Semoga penyaluran zakat, santunan serta infaq tersebut dapat menjadi berkah dan hidayah bagi penerima manfaat. Di bulan yang suci ini, kami secara pribadi dan mewakili keluarga besar PLN mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. (Jae9)
Editor: Mardan H Siregar 


GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di PLN UP3 Lubuk Pakam. (Foto: Jaaenal Abidin)


Komentar Anda

Berita Terkini